Portal Indonesia

Malam Puncak HUT ke 71, Katar Desa Pangongsean Hibur Warga

berita terkini
Ketua pelaksana Moh Jalil ketika memberikan sambutan saat kegiatan malam puncak hari kemerdekaan RI ke 71 di desa pangongsean kecamatan Torjun,
ad

SAMPANG,(suarajatimpost.com) - Malam puncak peringatan hari kemerdekaan Indonesia ke 71 yang diselenggarakan oleh karang taruna Tunas Abadi Desa pangongsean, Kecamatan Torjun berlangsung meriah. 

Ribuan warga Desa pangongsean langsung memadati sekitar lokasi panggung hiburan orkes dangdut yang disuguhkan oleh pengurus katar desa itu.

Selain dari warga desa setempat yang menyaksikan malam puncak peringatan HUT yang ke 71 itu, pengurus katar desa pangongsean juga mengundang musyawarah pimpinan kecamatan (Muspika) Torjun dan juga sejumlah satuan perangkat kerja daerah (SKPD) Kabupaten Sampang salah satunya perwakilan Dari badan pemberdayaan masyarakat (Bapemas) Sampang.

Ketua pelaksana kegiatan Moh Jalil mengatakan dengan terselenggaranya acara tersebut berharap agar pemuda desa dapat meningkatkan dan membangun jiwa nasionalisme, selain itu juga berharap agar pemerintah Kabupaten Sampang lebih memperhatikan dan meningkatkan kesejahteraan serta kemakmuran masyarakat desa.

"Pemerintah Sampang merupakan sebagai ujung tombak dalam kemakmuran masyarakat terutama desa pangongsean dan masyarakat sampang pada umumnya," tegasnya Minggu malam (28/08).

Sementara perwakilan kecamatan Torjun Sampang Triyadi menyatakan sangat mengapresiasi dengan kegiatan katar desa pangongsean itu dan berharap kreasi pemuda desa menjulang sampai ke tingkat nasional, dia juga berpesan kagiatan itu tidak hanya dijadikan sebatas kegiatan serimonial atau mencari popularitas semata, tetapi murni untuk meningkatkan kreatifitas pemuda atau meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Kami selaku perwakilan pemangku wilayah kecamatan Torjun sangat mengapresiasi dengan kegiatan ini dan berharap apa yang dilakukan bukan sebatas kegiatan  serimonial atau mencari ketenaran," jelasnya.

Selain menghibur warga dengan orkes dangdut pengurus katar Desa Pangongsean juga memberikan beberapa hadiah menarik dari tingkatan anak-anak hingga dewasa yang memenangkan kegiatan lomba beberapa waktu sebelumnya.

Reporter : Sarwo Edy
Editor :
ad
Berita Sebelumnya Kirab Budaya Unik di Bungkal Ponorogo
Berita Selanjutnya Bingung Berbisnis, 'Nyomod' Usaha Mandiri Masa Kini Tanpa Modal

Komentar Anda