Portal Indonesia

Karang Taruna di Situbondo Ini Terus Tingkatkan Pengabdian pada Masyarakat

berita terkini
Pengurus Karang Taruna GeMa Desa Wonorejo, Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Situbondo.
ad

SITUBONDO, (portalbangsa.com) - Karang Taruna Generasi Mahardhika (GeMa) Desa Wonorejo, Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Situbondo, terus berupaya meningkatkan kapabilitas dalam fungsinya dapat melayani dan mengabdi kepada masyarakat.

Dalam pelaksanaan Milad ke-2 ini, GeMa mendapat motivasi dari sejumlah stake holder. Salah satunya oleh Kepala Desa (Kades) Wonorejo, Sumarto Adi.

Kades dalam sambutannya menyatakan, perlunya ada gemblengan bagi pemuda agar bisa kuat dan handal. Ia menyinggung perihal memerangi narkoba.

"Dengan sistem dan keadaan yang makin global ini, peredaran narkoba makin marak dan dampaknya sangat membahayakan. Sebagai pemuda harus semangat pada hal yang positif dan membentengi dari hal yang negatif. Juga diharapkan sebagai penerus generasi bangsa, serta penerus cita-cita leluhur," tukasnya.

Sementara itu, Ketua Badan Pemusyawaratan Desa (BPD) Iswandi mengatakan mendukung dan menghimbau kepada GeMa agar selalu berinovasi dengan ide-ide atau gagasan baru.

"Hal itu harus dilakukan secara progresif, berkesinambungan dan terus menjadi sebuah gerakan yang positif," ujar Iswandi.

Acara tersebut selain dihadiri kepala desa, Ketua BPD dan Ketua LPM Sucipto juga dari Koramil  diwakili Pelda Sumarno yang didampingi Babinsa. Sementara itu dari Polsek Banyuputih dihadiri Brigpol Ariful serta hadir pula perwakilan dari Kecamatan Banyuputih.

Selain itu, Nanang dari Taman Nasional Baluran juga menyampaikan apresiasinya  atas  aktifitas GeMa sejak berdiri hingga kini.

"Perlu menjadi trendsetter serta karakteristik sebagai pemuda yang mampu melanjutkan pesan-pesan para leluhur," katanya.

Berdasarkan pemaparan Ketua GeMa Slamet Hariyadi, GeMa cukup eksis bukan hanya di Kecamatan Banyuputih.Pergerakan sosial GeMa sudah di wilayah lainnya di Kabupaten Situbondo.

"GeMa sedang menyiapkan diri untuk melakukan kegiatan hingga ke luar kota. Rencana kami ke Guci Alit, Lumajang," ungkapnya.

Reporter : Sarwo Edy
Editor :
ad
Berita Sebelumnya Aksi Sosial Peduli Bencana Ponorogo
Berita Selanjutnya Untuk Menertibkan Administrasi Aset Milik Pemda, Bupati Sumenep Lakukan MoU Dengan DJKN Jatim 

Komentar Anda