Portal Indonesia
ad

Karang Taruna Gema Dipanggil Wakil Bupati Situbondo

berita terkini
Slamet Hariyadi Ketua Gema di lantai dua Pemkab Situbondo saat ditemui awak media
ad

SITUBONDO, (portalindonesia.co.id - Karena dinilai aktif menyelenggarakan kegiatan sosial secara swadaya, Karang Taruna Gema (Generasi Mahardhika) Desa Wonorejo, Kecamatan Banyuputih, mendapat apresiasi dari Wakil Bupati Situbondo, H Yoyok Mulyadi. Gema dipanggil menghadap ke Situbondo pada Selasa (9/5) pagi.

Kedatangan pengurus Gema juga mendapat perhatian sejumlah wartawan. Mereka ikut hadir menyambut Gema. Beberapa pertanyaan wartawan terhadap Gema salah satunya tentang kelangsungan Museum Kebangsaan di Wonorejo yang dikabarkan sepi pengunjung.

Slamet Hariyadi, Ketua Gema menanggapi, bahwa soal pengelolaan museum yang disebut-sebut letaknya kurang strategis bukan ranah Karang Taruna.

"Sepengetahuan kami, itu dikelola oleh koordinator wisata desa, selebihnya kami tidak mengetahui. Kami fokus mengangkat budaya yang ada di Wonorejo seperti situs Mbah Pande dan Watu Bolong, serta seni budaya yang ada di Wonorejo, termasuk kepariwisataan dan kreatifitas pemuda di desa yang bersifat sosial kemasyakatan," jelas Slamet.

Dikonfirmasi sejumlah wartawan, Wabup H Yoyok Mulyadi mengatakan bahwa pemuda Gema adalah anak asuhannya dan akan menjadi pemuda pelopor di Situbondo yang aktif dan transparan dalam kegiatan sosial kemasyarakatan.

"Jarang sekali pemuda-pemuda di zaman modern ini mempunyai giat yang positif dan saya sangat tahu mereka pemuda yang benar-benar luar biasa. Patut dicontoh karena giat mereka ikhlas, tulus dan saya mengetahui mereka selalu swadaya dalam geraknya," kata Wabup Situbondo Yoyok.

Reporter : Sarwo Edy
Editor :
ad
Berita Sebelumnya Pemprov NTB Dituntut Lebih Transparan dan Bersih
Berita Selanjutnya Baru Pertama Kali Digelar di Sumenep, Event Kejurda Slalom Sedot Ribuan Warga 

Komentar Anda