Portal Indonesia
lowongan beriklan

Tim Saber Pungli tangkap 4 Orang Oknum Petugas Loket di Pelabuhan Kalianget

berita terkini
Keampat petugas saat diperiksa di Polres Sumenep
222

SUMENEP, (portalindonesia.co.id) - Aksi Tim Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) Sumenep Madura jawa timur berhasil menagkap empat oknum petugas loket di Pelabuhan Kalianget, yang melakukan praktik pungutan tanpa dasar hukum, dalam operasi tangkap tangan (OTT), Jumat (19/5/2017).

Keempat orang petugas loket Pelabuhan Kalianget Dua diantaranya merupakan karyawan PT Darma Dwipa Utama berinisial KR (40) dan S (46) yang saat ini tinggal di perumahan PT Garam Kalianget.

Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Suwardi mengatakan bahwa dua orang lainnya yang terkena OTT yakni, dari petugas Dinas Perhubungan (Dishub) Sumenep, berinisial FH (20) warga Desa Pabian dan GMS (21) warga Kelurahan Bangselok, Kecamatan Kota Sumenep. Keduanya masih berstatus tenaga honorer yang ditugaskan di Pelabuhan Kalianget, sebagai petugas bagian tiket.

“Tim Saber pungli berhasil mengamankan 4 petugas di loket karcis saat menerima sejumlah uang dari penumpang Kapal di Pelabuhan,” jelasnya, Jumat (19/5).

Suwardi mejelaskan penangkapan berawal dari penyelidikan Tim Saber Pungli sejak beberapa waktu lalu. Saat itu keempat yang diamankan diduga telah memungut uang dari salah satu calon penumpang diluar ketentuan yang berlaku.

“Uang yang diamankan sebesar Rp 972 ribu,” bebernya.

Keempat orang tersebut saat ini masih mejalani pemeriksaan di Mapolres Sumenep.

“Selesai diperiksa nanti akan dilaksananan gelar perkara untuk menetapkan status terduga,” pungkasnya.

Reporter :
Editor :
444
Berita Sebelumnya Satuan Lalu Lintas Polres Situbondo Jaring 78 Pelanggar Di Jalir Pantura Situbondo
Berita Selanjutnya Kondisi Terkini Pasca Insiden Pengepungan Pos TNI AL di Lhokseumawe.

Komentar Anda