Portal Indonesia

Banyuwangi Kini Miliki Mushola Arsitektur Cina

berita terkini
Mushola Mushola Almuksyafah di Dusun Bagorejo, Desa Bagorejo, Kecamatan Srono Banyuwangi.
ad

BANYUWANGI,(portalindonesia.co.id) - Bangunan mushola menyurepai arsitektur bangunan kelenteng Cina ini, merupakan mushola kebanggaan masyarakat Dusun Bagorejo, Desa Bagorejo, Kecamatan Srono Banyuwangi. 

Bangunan ini ada sejak Tahun 2010 lalu. Kini, mushola menyerupai bangunan klenteng ini digunakan warga muslim untuk melaksanakan kegiatan islami. Tempat ibadah tersebut dinamai Mushola Almuksyafah.

Mushola unik ini dibangun menggunakan dana swadaya masyarakat dan para pemuda yang bekerja di Negara Cina. Dana yang terkumpul selanjutnya dipergunakan untuk pembelian matreial dan pembuatan gambar desain bangunan. Dari dana itu bangunan ini dapat dibangun dan dipergunaka hingga hari ini.

"Alhamdulillah hingga hari ini bisa digunakan untuk tempat ibadah shalat dan belajar mengaji," terang Yoga Suminda (35) keluarga pemilik musahala ini, kemarin.

Kegiatan religi di bulan ramadhan, musahala semi pesantren itu hampir setiap malam digunakan warga untuk kegiatan belajar. Setiap malamnya hampir 15 pemuda mendatangi musahala untuk belajar mengaji.

"Kusus bulan ramdahan kegiatan diberlakukan setiap malam sehabis shalat terwih. Kalau hari bisa setiap hari, sore hari," terang Joko Trino, warga setempat.

Mushola yang berada di pinggir bantaran sungai ini juga banyak didatangi warga luar kabupaten Banyuwangi, karena mereka takjub dan penasaran dengan keindahan bangunan mushala unik tersebut.

Reporter : Isha W
Editor :
ad
Berita Sebelumnya Jelang Lebaran, Polres Jember Lakukan Tes Urine Pengemudi
Berita Selanjutnya Bingung Berbisnis, 'Nyomod' Usaha Mandiri Masa Kini Tanpa Modal

Komentar Anda