Portal Indonesia
ad

Sapi Asal Bondowoso Sabet Juara 1 Di Kontes Ternak

berita terkini
Sapi Asal Bondowoso Sabet Juara 1 Di Kontes Ternak
ad

BONDOWOSO, (portalindonesia.co.id)- Sapi asal kabupaten Bondowoso Jawa Timur sabet  juara 1 di ajang kontes ternak yang digelar oleh pemerintah kabupaten Situbondo di Alun-Alun kota santri tersebut, Kamis (24/8/2017).

Sapi asal Bondowoso jenis Simmental dengan berat  1310 kg tersebut berhasil mengalahkan sapi dari berbagai kabupaten tetangga dan berhasil membawa pulang piala dan uang pembinaan dari Panitia lomba.

Imam Kuswono, pemilik sapi asal Maesan Bondowoso mengatakan bahwa sapi tersebut sudah pernah juara 1 di kontes sapi di Bondowoso.

“Penimbangan akhir kemaren sore jam 4. Sapi ini pernah juara satu di Sekarputih Bondowoso”, ungkap Kuswono saat di temui portalindonesia.co.id di tempat kontes.

Imam Kuswono berharap sapinya akan terpilih lagi dan menang  di kontes ternak mewakili Jawa Timur.

“Untuk nyadangi kontes se-Jawa Timur, mudah-mudahan menang. soalnya di tahun 2013 kemaren sapi saya yang satunya pernah mewakili Jawa Timur”, tandasnya.

cendy herdiawan, Kepala Bidang Kesehatan Hewan ( Kabid Keswan) Dinas Pertanian kabupaten Bondowoso mengungkapkan bahwa untuk menjadi juara satu tidak mudah, butuh perjuangan.

“Setelah melalui perjuangan yang panjang, melelahkan dengan dipenuhi ketegangan, alhamdulillah sapi dari Bondowoso berhasil menjadi juara 1, memang untuk menjadi juara 1 ini tidak mudah, perlakuannya mulai dari kecil sapi ini di siapkan khusus untuk kontes”, ujar Cendy yang juga berada di lokasi kontes.

Cendy Herdiawan berharap dengan adanya kontes ternak yang diselenggarakan oleh kabupaten Situbondo tersebut para peternak bisa berbagi ilmu kepada peternak yang lain.

“Karena tujuan kontes ini kan salah satunya untuk transfer ilmu diantara para peternak, ,harapannya peternak-peernak yang lainnya akan belajar tentang manajemen, tatacara pengelolaan, pemeliharaan, bagaimana sapinya kok seperti ini. karena tidak semua peternak mungkin bisa dan mampu, karena pemeliharaan seperti ini tidak mudah dan tidak murah”, tandasnya.

Reporter : Riski Alfian
Editor : Ach Fajar
ad
Berita Sebelumnya Kejari Jember Gelar Sosialisasi Aplikasi untuk Mengelola Dana Desa
Berita Selanjutnya Bawa Sabu 60 Gram, Pasutri Warga Krukah Surabaya Ditangkap Polisi

Komentar Anda