Portal Indonesia
ad

Konsumsi Sabu, Oknum Polisi di Gorontalo Jadi Tersangka Kasus Narkoba

berita terkini
Polres Gorontalo Saat Menggelar Perss Release
ad

GORONTALO, ( portalindinesia.co.id ) - Peredaran narkoba di Provinsi Gorontalo, ternyata terus merajalela bahkan satu oknum polisi berpangkat Bripka inisal SP yang bertugas di polsek Tibawa, Kabupaten Gorontalo, harus berhadapan dengan hukum lantaran kedapatan membawa satu paket kristal diduga sabu yang sudah digunakanya.

Dalam jumpa pers yang digelar Rabu (31/01), wakapolres Gorontalo Kompol Roberto Uda menjelaskan, jika penangkapan terhadap oknum polisi tersebut bermula setelah pihak res narkoba polres Gorontalo  mendapati laporan dari masyarakat, kemudian petugas langsung menjadika oknum tersebut sebagai target.

Pada selasa (22/01/2018) kemarin, SP akhirnya berhasil tertangkap saat ia sedang berkendara di jalan tepatnya di Kecamatan Tibawa, Kabupaten Gorontalo. Petugas kemudian mencegat oknum tersebut serta melakukan penggeledahan, alhasil petugas mendapati satu paket sabu kristal yang di selipkan pada buku yang berada dibagasi sepeda motor.

"Kami langsung mengamankan pelaku ke kantor mapolres Gorontalo untuk pemeriksaan lebih lanjut," kata Kompol Roberto. 

Sementara itu Kompol Roberto menambahkan, dari hasil  tes urin ternyata oknum tersebut dinyatakan positif telah menkonsumsi sabu. Bahakn menurut pengakuan Pelaku, ia baru sebulan menggunakan sabu tersebut, alasanya ia depresi setelah istrinya meninggal dunia.

"Kini SP harus menjalani pemeriksaan labih lanjut, SP di jerat pasal 112 uandang- undang narkotika, dengan ancaman 10 tahun penjara.  Tak hanya itu, SP harus berurusan dengan pigak pengawasan internal kepolisian karena telah melanggar kode etik," pungkasnya.

Reporter : Sofyan Hadi
Editor : Ach Fajar
ad
Berita Sebelumnya Kasus Malpraktek RSI Siti Khadijah Berbuntut Panjang 
Berita Selanjutnya Perjanjian MoU Antara BPN Dan Polda Jatim Di Hotel Wyndham Surabaya

Komentar Anda