Portal Indonesia
ad

Kepala BNN RI Bersama Gubernur Letakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Baru BNNP Jatim

berita terkini
Proses Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Baru Dihadiri Kepala BNNP Jatim Brigjen Pol Bambang Budi Santoso Kepala BNN RI, Komjen Pol Budi Waseso (Buwas) dan Gubernur Jawa Timur, Soekarwo Sebelah Kanan 
ad

SURABAYA, (portalindonesia.co.id) - Rencana pembangunan gedung baru Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jatim bakal diresmikan dengan peletakan batu pertama yang berlangsung dilaksanakan pada Sabtu (10/2/2018) di Jalan Raya Sukomanunggal Surabaya.

Acara proses peletakan batu pertama ini selain Kepala BNNP Jatim Brigjen Pol Bambang Budi Santoso, juga dihadiri langsung oleh Kepala BNN RI, Komjen Pol Budi Waseso (Buwas) dan Gubernur Jawa Timur, Soekarwo.

Gubernur Jatim Soekarwo mengatakan, perencanaan pembangunan gedung baru BNNP Jatim ini tidak hanya sebagai bentuk fisik, melainkan juga misi keseriuaan menangani masalah yang dapat menghacurkan mental dengan memerangi narkoba.

"Peletakan batu pertama ini hanya sebagai simbolik dari program. Namun jika permasalahan narkoba tidak dilakukan serius, saya kira semua program yang dilakukan tidak ada gunanya (manfaat). Gak ada gunanya jika kita bangun fisik kalau serangan penghancuran mental tidak serius ditangani," ujar Soekarwo yang kerap disapa Pakdhe Karwo.

Sementara peletakan batu pertama diawali oleh Kepala BNN RI Komjen Pol Budi Waseso. Menurutnya, program pencegahan narkoba dilalui dari bawah yaitu desa, kecamatan, yang kemudian memicu pusat. Sedangkan Buwas menerangkan terkait sistem pemberantas yang telah terjalin baik bersama-sama dengan jajaran samping dan diputi brantas yang merupakan proxy ware dan harus dilakukan semua pihak.

"Tanpa dukungan semua, tidak mungkin ini terbangun. Nasib ke depan nanti ditentukan oleh pemberantasan narkoba. Proxy ware itu benar, ini permasalahan bangsa jangan saling tunjuk," ujar Komjen Pol Budi Waseso.

Dalam sambutannya, Bambang berterimakasih segala bentuk hibahan dana untuk menunjang (membantu) proses pembangunan gedung baru BNNP Jatim.

Adanya gedung BNNP Jatim yang baru ini, ia (Budi Kepala BNNP Jatim, red) berharap agar bisa mendongkrak kinerja dan dapat menjadi prototype BNN di Indonesia dengan pilar yang tetap mempertahankan kearifan kota kabupaten lainnya.

"Selain itu pembangunan gedung baru mendapat dukungan dari berbagai pihak. Terutama kami berterimakasih kepada Kementrian Keuangan dan Gubernur Jawa Timur yang telah menghibahkan Rp 25 miliar," kata Bambang dalam sambutannya, Sabtu (10/2/2018). 

Reporter : Addy M.a.z
Editor : Ach Fajar
ad
Berita Sebelumnya Polsek Sambit Ponorogo Amankan Tersangka Narkoba Pil Setan
Berita Selanjutnya Polisi Ternyata Bisa Jadi Seniman Reyog Ponorogo

Komentar Anda