Portal Indonesia

Persija Jakarta Taklukkan PSMS Medan di Leg Pertama Babak Semifinal Piala Presiden 2018

berita terkini
Keterangan foto: Partai semifinal leg-1 antara PSMS Medan kontra Persija Jakarta di Stadion Manahan, Solo pada Sabtu(10/2/2018).
ad

SOLO, (portalindonesia.co.id)- Persija Jakarta berhasil menghancurkan PSMS Medan dengan skor 1-4 di leg pertama babak semifinal Piala Presiden 2018 yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo pada Sabtu (10/2/2018).

Persija Jakarta tampil mendominasi sejak awal babak pertama. Sedangkan PSMS Medan hanya bisa sesekali melakukan serangan balik. Pada menit ke-4, Persija berhasil merubah skor menjadi 1-0 berkat gol dari Marko Simic. Gol tersebut terjadi melalui skema tendangan bebas.

Tak berselang lama, di menit ke-11, Persija berhasil melebarkan jarak. Lagi-lagi Marko Simic berhasil membuat penjaga gawang PSMS Medan harus memungut bola dari gawangnya. Gol tersebut terjadi berkat kejelian Ramdani Lesataluhu yang memberi operan kepada Marko Simic untuk dikonversi menjadi gol. 

Empat menit berselang, giliran bek Persija asal Brazil, Jaimerson Xavier, berhasil merubah skor menjadi 3-0 lewat gol yang dilesahkannya melalui sundulan keras berkat umpan dari Rezaldi Hehanusa. 

Pada pertengahan babak pertama, PSMS Medan bisa membuat peluang untuk memperkecil keadaan. Tetapi sayang, tendangan Kissito Yessoh masih mampu diantisipasi penjaga gawang Persija Jakarta. 

Momentum tersebut dimanfaatkan lagi oleh Alwi Slamat. Tendangannya masih belum menemui titik terang, tentu saja  belum mampu untuk menjebol gawang Andritany Ardhiyasa. 

Akhirnya, Kissito Yessoh, mampu memperkecil kedudukan menjadi 3-1 setelah mendapatkan bola muntah hasil dari bola muntah tepisan Andritany. Hingga babak pertama usai, Persija Jakarta masih memimpin kedudukan.

Di babak kedua, PSMS Medan lebih berani keluar menyerang. Jalannya pertandingan pun semakin seru dan menegangkan. Terjadi jual beli serangan antar kedua tim. Tetapi malam ini menjadi malamnya Marko Simic. Dia berhasil mencetak gol ke empat untuk Persija dan gol ketiganya di pertandingan ini.

Hasil ini membuat PSMS Medan harus bekerja keras pada leg kedua nanti. Pertandingan itu pun juga digelar di Stadion Manahan, Solo pada Senin(12/2/2018).

Reporter : Dandy
Editor : Ach Fajar
ad
Berita Sebelumnya Kepala BNN RI Bersama Gubernur Letakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Baru BNNP Jatim
Berita Selanjutnya Warga Ponorogo Apresiasi Legislator Gelar Safari Ramadhan

Komentar Anda