Portal Indonesia

Polresta Sidoarjo Bekuk Dua Pelaku Pencuri Sepeda Motor

berita terkini
Pelaku Saat Diamankan Polisi
ad

SIDOARJO, (portalindonesia.co.id)- Satreskrim Polresta Sidoarjo bekuk  pencuri dengan kekerasan (Curas) kedua tersangka itu Ainun Nidham (23) warga Kelitengah, Kecamatan Tanggulangin dan Avif Alias Plolong (20) Warga Krangan, Kecamatan Gedangan, Ahad (11/2/2018).

Kejadian bermula yang dilakukan tersangka, usai pulang dari karaoke dan dilanjutkan minum arak di Gor Sidoarjo. Lalu, setelah selesai minum-minum pulang. Ditengah perjalan lampu merah Maspion 2 Buduran mereka melihat Sepeda Motor tergeletak di Jalan.

"Kemudian pelaku mengambil sepeda motor Honda Beat yang tergeletak dijalan itu," kata Kasatreskrim Polresta Sidoarjo M Harris.

Lebih lanjut, kata Harris saat hendak mengambil sepeda Beat itu sempat didatangi orang dengan naik sepeda motor Yamaha Vixion. Namun, lantaran diteriaki dan sambil tangan pelaku mengepal yang ditunjukkan pada pengendara Vixion.

"Karena takut pengendara Vixion Fatahillah dan Andi dan menuju ke SPBU, lalu setelah ketempat sepeda motor tadi sudah tidak ada," paparnya.

Dijelaskan Harris keduanya diamankan diamankan di dua tempat berbeda. AN ditangkap saat kerja di daerah Buduran, sedangkan AV ditangkap saat minum kopi di warung Desa Tebel. 

"Untuk barang bukti motor kami temukan di rumah WP saat ini masih DPO yang kini masih buron," katanya.

Harris menambahkan, motor milik korban Aditya, kondisinya sudah dipotong-potong oleh pelaku, untuk menghilangkan barang bukti. 

"Mesin motor itu dimasukkan dalam sumur rumah WP, dengan tujuan untuk menghilangkan jejak," ujarnya

Untuk pelaku yang buron, lanjut Harris, masih dilakukan pengejaran. Para pelaku akan dijerat dengan Pasal 365 KUHP atau Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan.

"Pelaku terancam kurungan penjara selama-lamanya 9 tahun," tukasnya.

Reporter : Imam hambali
Editor : Fajar
ad
Berita Sebelumnya Djadjang Nurdjaman Akui Mental Pemain PSMS Medan Masih Labil
Berita Selanjutnya Bingung Berbisnis, 'Nyomod' Usaha Mandiri Masa Kini Tanpa Modal

Komentar Anda