Portal Indonesia

Ketua Partai Hanura Bondowoso Jadi Tersangka Penipuan

berita terkini
Kasat Reskrim Bondowoso AKP Ade Waroka
ad

BONDOWOSO, (portalindonesia.co.id)-Kasat  Reskrim Polres Bondowoso menetapkan Nawiryanto Winarno sebagai tersangka penipuan. Ketua DPC Partai Hanura Bondowoso ini disangka terlibat dalam kasus penipuan.

"Setelah kami lakukan penyelidikan dan penyidikan serta bukti-bukti sudah kuat, pelaku kami tetapkan sebagai tersangka," ungkap Kasat Reskrim Polres Bondowoso AKP Ade Waroka di Polres Bondowoso, Selasa (13/2/2018).

Ade mengungkapkan, penetapan pelaku tersebut berdasarkan laporan Yanto Haryono, warga Situbondo. Pihaknya lalu melakukan penyelidikan dan penyidikan, serta mengumpulkan bukti-bukti pendukung. 

"Dari penyidikan itulah, keduanya kami sangka bersama-sama melakukan penipuan," imbuhnya

Berdasarkan data yang dihimpun di kepolisian, Nawiryanto diduga terlibat dalam perkara penipuan dan atau penggelapan dalam transaksi jual beli tebu. 

Modus yang digunakan tersangka adalah dengan meyakinkan pelapor untuk membeli tebu kepada tersangka sebanyak 30 ton dengan keuangan total sebesar sekitar lebih dari Rp 900 juta.

Namun, setelah panen tebu ternyata tersangka hanya memenuhi tebu sebanyak 14 ton. Hal itu tentu tidak sesuai dengan nilai transaksi sehingga mengakibatkan pelapor mengalami kerugian kurang lebih Rp 500 juta.

Nawiryanto saat ini merupakan Ketua DPC Partai Hanura Bondowoso. Selain itu, dia juga pegiat LSM, serta juga pernah mencalonkan diri sebagai anggota legislatif pada tahun 2014 silam.

Reporter : Isha W
Editor : Fajar
ad
Berita Sebelumnya KPU Bondowoso Tetapkan Nomor Urut Paslon, Dhafir-Dayat Nomor Urut 2
Berita Selanjutnya Bingung Berbisnis, 'Nyomod' Usaha Mandiri Masa Kini Tanpa Modal

Komentar Anda