Portal Indonesia
ad

Puluhan Handphone Milik Mahasiswa Unmuh Jember Kemalingan Saat KKN di Situbondo

berita terkini
Polisi Saat Mendatangi Tempat Kejadian Perkara
ad

SITUBONDO, (portalindonesia.co.id) - Sungguh Apes yang dialami para mahasiswa Unmuh Jember saat menggelar kegiatan KKN (Kuliah Kerja Nyata) di Situbondo, Jawa Timur. 

Pasalnya sejumlah handphone mereka dicuri maling saat kegiatan tersebut. 

Menurut Kasubag Humas Polres Situbondo, Iptu Nanang Priyambodo mengatakan, pada hari selasa (13/2/2018) sekitar pukul 03.00 wib, Polsek Jangkar menerima laporan kejadian pencurian di Posko KKN Mahasiswa Unmuh Jember di jalan Raya Banyuwangi Kampung Gedang Desa Pesanggrahan Kecamatan Jangkar, Situbondo.
 
"Menurut keterangan saksi, sekitar pukul 01.00 wib Mahasiswa KKN berkumpul di posko dan pada pukul 01.30 wib semua mahasiswa tidur. Kemudian sekitar pukul 03.00 wib ada salah satu mahasiswa yang terbangun dan melihat handphone miliknya sudah tidak ada," Jelasnya.

Selanjutnya, sambung nanang, semua mahasiswa terbangun dan diketahui ada 8 Mahasiswa yang kehilangan handpone di lokasi berbeda yaitu diruang tamu, kamar tengah dan kamar belakang serta pintu belakang rumah terbuka. Dari hasil pendataan dan pemeriksaan di lokasi kejadian oleh personil Polsek Jangkar diperkirakan pelaku masuk melalui pintu belakang pada saat mahasiswa sedang terlelap tidur dan pintu belakang dalam keadaan tidak terkunci.
 
"Beberapa barang yang hilang diantaranya 1 unit Iphone 6+, 1 unit Samsung Note 8, 1 unit Samsung J3, 1 unit Asus Zenfone C, 1 unit Samsung J7 pro, 1 unit Xiomi Redmi Note 2, 1 unit Xiomi 4i, 1 unit Xiomi Note 4 dan 1 buah mesin pompa air. Total kerugian mencapai Rp. 34.134.000," Ungkapnya.
 
Sementara kasus ini sudah ditangani dan dilakukan penyelidikan oleh Unit Reskrim Polsek Jangkar serta menghimbau kepada masyarakat atau pemilik konter apabila mengetahui ada seseorang mencurigakan menjual HP dapat menginformasikan ke Polsek Jangkar.

Reporter : Sarwo Edy
Editor : Ach Fajar
ad
Berita Sebelumnya Bejat, Sorang Bapak di Sumenep Ini Tega Cabuli Anaknya Sendiri
Berita Selanjutnya Perjanjian MoU Antara BPN Dan Polda Jatim Di Hotel Wyndham Surabaya

Komentar Anda