Portal Indonesia

Bupati Ponorogo Hadiri Puncak Acara Hari Pers Nasional (HPN) 2018 Bersama Komunitas Wartawan Ponorogo (KWP)

berita terkini
Puncak Peringatan Hari Pers Nasional 2018 yang dihadiri langsung oleh Bupati Ponorogo, Drs. H. Ipong Muchlissoni di Balai Desa Kradenan, Kecamatan Jetis, Ponorogo
ad

PONOROGO, (portalindonesia.co.id) - Selain mengadakan Bakti Sosial Donor Darah dan Panggung Hiburan dalam Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2018, Komunitas Wartawan Ponorogo (KWP) di Balai Wartawan Ponorogo juga menggelar aksi sosial lainnya.

Terbukti, Jum'at (9/2/2018) KWP juga menggelar Puncak Peringatan Hari Pers Nasional 2018 yang dihadiri langsung oleh Bupati Ponorogo, Drs. H. Ipong Muchlissoni di Balai Desa Kradenan, Kecamatan Jetis, Rabu (14/2/2018).

Pada kesempatan itu Bupati Ipong Muchlissoni juga sempat menyerahkan sembako kepada puluhan Kaum Dhuafa di Desa Kradenan. Sebelumnya dilaksanakan kegiatan penanaman pohon, pengobatan gratis serta peresmian BUMDes Desa Kradenan.

Bupati Ipong Muchlissoni sangat senang Komunitas Wartawan Ponorogo (KWP) memilih acara sosial kemasyarakatan dalam memperingati Hari Pers Nasional tahun ini.

"Ini membuktikan bahwa wartawan di Ponorogo lebih bijaksana dalam memilih kegiatan, daripada sekedar dangdutan, kegiatan seperti ini sangat bermanfaat bagi masyarakat," tutur Bupati Ipong Muchlissoni.

Menurutnya,  penanaman pohon yang dilakukan oleh KWP juga memiliki manfaat jangka panjang.

"Selamat Hari Pers, sebagai Kepala Daerah di Kabupaten Ponorogo saya merasa terbantu dengan pemberitaan rekan-rekan, ke depan supaya lebih ditingkatkan, silahkan kalian mengkritik saya, saya sangat senang, namun hendaknya harus berimbang supaya ada keakuratan dalam pemberitaan," pesan Bupati Ipong.

Pihaknya mempersilahkan para wartawan di Ponorogo memberitakan hal-hal yang tidak benar dalam pelayanan kemasyarakatan di pemerintahan di bawah saya, seperti Pemerintahan Kecamatan, Pemerintahan Desa serta Organisasi Perangkat Desa (OPD) di Kabupaten Ponorogo.

"Pemberitaan itu sebagai bahan bagi saya untuk melakukan pembenahan, dengan syarat data yang disampaikan benar-benar akurat," tandasnya.

Menurutnya, Wartawan juga bisa dijadikan batu loncatan untuk karir selanjutnya.

"Banyak Walikota dan Bupati yang dulu asalnya dari Wartawan, untuk itu silahkan tekuni profesi wartawan dengan baik dan profesional demi mewujudkan media sebagai informasi, pendidikan dan hiburan bagi masyarakat Ponorogo," tegasnya. Acara diakhiri dengan pemotongan tumpeng serta sesi foto bersama dengan Wartawan anggota KWP. (ADV)

Reporter : Muh Nurcholis
Editor : Ach Fajar
ad
Berita Sebelumnya Di Nilai Visit Sumenep Belum Mampu Meningkatkan Perekonomian Masyarakat, Gempar Kembali Demo Pemkab
Berita Selanjutnya Debit Air di Pasar Baledono Purworejo Berkurang, Disperindakpar Terjunkan 6 Tangki Air

Komentar Anda