Portal Indonesia
ad

Tiga Penjahat Asal Sumatera Didor Polisi Ponorogo

berita terkini
Tiga pelaku kejahatan asal Pulau Sumatra ditembak Polisi Ponorogo
ad

PONOROGO, (portalindonesia.co.id) - Jajaran Unit Opsnal Satreskrim Polres Ponorogo, Jawa Timur telah melakukan penangkapan pelaku tindak pidana pencurian dengan pemberatan. Adapun para tersangka yang ditangkap telah melakukan aksinya di 3 lokasi yang berbeda di Bumi Reyog. Diantaranya adalah di Koperasi Simpan Pinjam (KSP) RAS Jalan MT Haryono Tambak Bayan, Ponorogo dan  Koperasi Delta Surya Purnama, Jalan MT Haryono, Kelurahan Beduri, Ponorogo serta di Kantor Indosat Jalan Arief Rahman Hakim Ponorogo.

Kapolres Ponorogo, AKBP Suryo Sudarmadi menjelaskan para pelaku ditangkap Kamis (1/3/2018) sekitar pukul 15.00 WIB di Bengkel Motor Gunawan Motor Jalan Ponorogo - Pacitan dan di sebuah rumah kontrakan milik Agus di daerah Kecamatan Mlilir, Kabupaten Madiun.

Sedangkan tersangka yang diamankan adalah WT alias Bejo (43 th) warga Dusun Mulyoharjo, Desa Mandi Angin, Kecamatan Rawas Ilir, Kabupaten Musi, Sumsel dan MY alias Aseng (44 th) warga Dusun Jaya, RT 04, RW 17, Desa  Murni, Kecamatan Kabupaten Tulang Bawang, Lampung serta  AG (47 th) Desa Tulang Bawang,  Kecamatan  Gunung Terang, Kabupaten Tulang Barat,  Lampung.

Lebih lanjut AKBP Suryo Sudarmadi menambahkan edangkan pelaku pada malam hari dengan mengendarai kendaraan Mobil Xenia kelling untuk mencari sasaran Kantor Koperasi Simpan Pinjam di wilayah Ponorogo.

"Serta beberapa wilayah lainnya seperti Madiun Kota,  Ngawi  dan Trenggalek," jelas AKBP Suryo Sudarmadi.

Mantan Kapolres Ngawi menambahkan bahwa para pelaku masuk  ke kantor merusak pintu kemudian mencongkel brangkas koperasi setelah itu pelaku mengambil sejumlah uang yg ada di dalam brangkas.

"Adapun barang bukti yang diamankan antara lain empat buah linggis, satu buah gergaji besi, satu buah gergaji kayu, satu buah palu da  dua buah obeng gepeng warna merah dan putih," tambahnya.

Selain itu diamankan juga  4 buah Handphone berbagai merk, 1 buah VR BOOX dan 1 buah tas slempang merk polo warna coklat serta 1 buah tas sekolah slempang warna coklat.

"Juga kita amankan satu buah tas ransel merk Tracker warna hitam, satu buah tas laptop warna hitam, tiga buah dompet, satu buah set jimat, satu pasang sepatu merk cone warna abu-abu dan satu unit mobil Daihatzu Xenia," tandasnya.

Untuk melumpuhkan pelaku, Polisi sempat menembak kaki para pelaku karena mencoba melarikan diri.

"Kami langsung koordinasi dengan Polres-Polres yang di wilayahnya ada tindak pidana yang modusnya sama dan pelaku kita kenakan pasal 363 KUHP, " tukasnya. 

Reporter : Muh Nurcholis
Editor : Ach Fajar
ad
Berita Sebelumnya Ikan Paus Jenis Sperm Whale Terdampar di Perairan Situbondo
Berita Selanjutnya HMI Cabang Pamekasan Gelar Aksi Kartu Merah Untuk Presiden Jokowi

Komentar Anda