Portal Indonesia
ad

Ponorogo Selatan Kembali Diguncang Tanah Ambles

berita terkini
Tanah retak di Desa Slahung, Kecamatan Slahung, Ponorogo
ad

PONOROGO, (portalindonesia.co.id) - Wilayah selatan Bumi Reyog Ponorogo kembali terdeteksinya retakan tanah sepanjang hampir 1 KM yang terjadi tepatnya di Dukuh Gembes, Desa Slahung, Kecamatan Slahung, Ponorogo.

Adanya kejadian tersebut langsung ditindaklanjuti oleh Sertu Mariyanto Babinsa Koramil 0802/10 Slahung bersama Aipda Bambang Dwi, Bhabinkamtibmas dan Anik Setyowati Kades Slahung bersama Perangkat Desa Setempat, Senin (12/3/2018).

Menurutnya, langkah yang diambil adalah memindahkan 15 kepala keluarga terdampak retakan tanah tersebut ke rumah penduduk yang tidak terdampak tanah retak, yang dikhawatirkan dapat mengancam keselamatan jiwa warga terdampak tersebut.

"Yang dilanjutkan dengan melaksanakan koordinasi antara ketiga komponen di Desa Slahung tersebut dengan BPBD Kabupaten Ponorogo untuk penyiapan logistik bagi warga terdampak yang telah dipindahkan, mengingat warga terdampak tersebut untuk sementara tidak dapat melaksanakan penyiapan makan dan MCK," kata  Aipda Bambang Dwi.

Setelah dilaksanakan tindakan pertama tersebut diatas, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Pemdes Slahung melaksanakan pendataan kerugian kejadian bencana alam ini dengan hasil.

"Tidak ada kerugian jiwa namun diperkirakan kerugian materiil berupa retaknya beberapa rumah penduduk dinilai sekitar lima puluh juta rupiah," paparnya.

Adapun kepala keluarga terdampak tanah retak di Dukuh Gembes Desa Slahung antara lain ; Saimin, Andik, Jamiem, Maijem, Rusdi, Sunarso, yatinem, Sugianto, Yadi, Marno, Mini, Pono, Wiratno, Herman dan Weni. "Sedangkan tindakan lanjutan adalah melaksanakan laporan kepada atasan masing-masing bagian guna menentukan tindakan selanjutnya," tandasnya.

Reporter : Muh Nurcholis
Editor : Ach Fajar
ad
Berita Sebelumnya Petani Gontor Ponorogo Panen Padi Ciherang
Berita Selanjutnya Pelaku Asusila Resahkan Warga, Digelandang ke Mapolres Situbondo 

Komentar Anda