Portal Indonesia
ad

Polres Sumenep Ungkap Pelaku Pengrusakan Rumah Dengan Menggunakan Bondet di Masalambu 

berita terkini
Waka Polres Sumenep Kompol Sutarno, Saat Menggelar Perss Release di halaman mapolres setempat, Senin (12/3/2018).
ad

SUMENEP, (portalindonesia.co.id)- Satreskrim Polres Sumenep, Madura, Jawa Timur, melakukan pengungkapan kasus tindak pidana pengrusakan rumah milik Aswandi warga Dusun Sumber Hidup Desa Keramaian, Kecamatan Masalembu, Kabupaten Setempat, dengan menggunakan bom ikan (bondet).

"Tersangka Agus Salim, (40), dan Mardiansyah alias Anca, (29), Keduanya warga Dusun Sumber Hidup Desa Keramaian Kecamatan Masalembu, Sumenep, ditangkap di rumahnya, Senin (5/3/2018), pukul 14.30 wib. Berdasarkan Laporan Polisi Nomor : LP/01/ll/2018/JATIM/RES SMP/SEK MSLBU, tanggal 9 Februari 2018," Kata Waka Polres Sumenep Kompol Sutarno, Saat Menggelar Perss Release di halaman mapolres setempat, Senin (12/3/2018).

Waka Polres Sumenep Kompol Sutarno menjelaskan, kronologis Kejadian, Berawal pada hari Jum'at tanggal 9 Februari 2018, sekira pkl 19.00 wib para tersangka minum minuman keras bersama dengan teman-temannya di rumah milik Ancu warga Dusun Sumber Hidup Desa Keramaian Kecamatan Masalembu, Sumenep. 

Sekira pkl 21.30 wib teman dari tersangka keluar untuk membeli minuman keras, dan beberapa saat kemudian memberi kabar bahwa sepeda motor milik tersangka Agus salim ditahan di rumah Aswandi (korban) karena ngebut dan bleyer-bleyer (membunyikan knalpot dengan keras). Mendengar hal tersebut tersangka Aswandi berangkat ke rumah korban bersama dengan tersangka Mardiansyah alias Anca. 

"Setelah sampai di rumah Aswandi, tersangka agus Salim mendapati sepeda motor miliknya tidak ditahan, melainkan sepeda motor milik teman tersangka yang ditahan di rumah Aswandi,"Terangnya.

"Karena tersangka tidak diperbolehkan mengambil sepeda motor milik temannya, sehingga terjadi cekcok mulut. Dan ada seseorang yang memukul tersangka Mardiansyah alias Anca, namun tidak diketahui siapa yang memukul," Sambungnya.

Selanjutnya, kata waka polres, dikarenakan situasi ramai, sehingga tersangka diperbolehkan mengambil sepeda motor milik temannya dan kembali ke rumah Ancu. 

"Saat tiba di rumah Ancu, tersangka Mardiansyah alias Anca menceritakan bahwa ada seseorang yang memukul dirinya, sehingga tersangka Agus salim tidak terima dan kembali mendatangi rumah Aswandi," Tambahnya.

Setelah berada di rumah korban tersangka Agus salim menanyakan siapa yang melakukan pemukulan terhadap Mardiansyah alias Anca, namun tidak ada yang mengakui.
Sehingga tersangka Agus salim pulang sambil marah/emosi.   

"Sesampainya di rumah, tersangka Agus salim merakit/membuat bom ikan (bondet) dengan dibantu oleh Mardiansyah, setelah selesai, keduanya menuju rumah Aswan di (korban) dengan membawa bom ikan (bondet) tersebut yang disembunyikan di balik baju yang digunakan oleh tersangka. 

"Tersangka Agus salim langsung menyulut dan melempar bom ikan (bondet) ke arah belakang rumah Aswandi, dan mengakibatkan rumah korban bagian belakang  rusak," Ungkapnya.

Sementara barang bukti yang diamankan petugas berupa, pecahan atap rumah yang terbuat dari asbes. Pecahan dinding rumah yang terbuat dar kalsiboard. 1 batang kayu penyangga dinding rumah. Pecahan jerigen berwarna biru dan kuning. 1 buah ember berwarna putih ukuran 18 liter.  Dan 1 unit sepeda motor merk Honda Beat warna hitam.

"Atas perbuatannya tersangka agus salim di jerat dengan Pasal 187 KUHP ke 1e, 2e dan Pasal 406 ayat (1) KUHP, sedangkan tersangka mardiansyah alias anca dijerat dengan Pasal 56 ke 1e," Pungkasnya.

Reporter : Ach Fajar
Editor : Ach Fajar
ad
Berita Sebelumnya Hasil Penilaian Kenerja OPD Sidoarjo Selama 2017, Enam Kecamatan Dapat Nilai Buruk
Berita Selanjutnya Baru Pertama Kali Digelar di Sumenep, Event Kejurda Slalom Sedot Ribuan Warga 

Komentar Anda