Portal Indonesia

Masjid Sebagai Tempat Kegiatan Sedulur Ngaji Mendukung Gusti, Panwaskab Ponorogo Panggil Beberapa Pihak

berita terkini
Panwaskab Ponorogo memanggil penyelenggara kegiatan Sedulur Mengaji
ad

PONOROGO, (portalindonesia.co.id) - Adanya dugaan pelanggaran kampanye di dalam Masjid Ar-Rohman di Desa Ngrupit, Kecamatan Jenangan, Kabupaten Ponorogo, Jatim yang diunggah oleh salah satu media online beberapa waktu lalu diusut mendalam oleh Panwas Kabupaten Ponorogo. 

Menurut Marji selaku Kordiv Hukum dan Penindakan Panwas Ponorogo menjelaskan pihaknya sudah memanggil beberapa pihak terkait yang disebutkan dalam pemberitaan tersebut.

"Kita sudah memanggil banyak pihak, diantaranya panitia kegiatan,  takmir masjid,  Kades, Dwi Agus Prayitno dan Saiful Fathoni selaku pihak yang terlibat dalam kegiatan tersebut," kata Marji, Senin (12/3/2018).

Menurutnya, dalam klarifikasi tersebut semua pihak membantah bahwa kegiatan tersebut ada muatan kampanye.

Bahkan ketika di konfirmasi ke Saiful Fathoni yang namanya tercantum dalam berita,  selaku kordinator Gus Ipul-Puti (Gusti) bahwa dirinya juga baru mengetahui istilah Gusti, tidak tahu tentang muatan yang ada dalam berita tersebut.

"Semua kita klarifikasi di bawah sumpah.  Termasuk Saiful Fathoni,  dirinya menjelaskan datang ketika acara sudah selesai dan sama sekali tidak memberi pernyataan berita juga tidak kenal dengan yang mengunggah berita,"  terang Marji.

Dirinya menilai bahwa unggahan berita yang mengarah pada dukungan salah satu paslon tersebut dari konteks kejadian maupun pemberitaan tidak cocok.

"Kita akan klarifikasi medianya tapi karena media tersebut tidak jelas wartawan serta alamatnya akan terus kami selidiki," pungkasnya.

Dalam pemberitaan di media www.lintasjatim. com disebutkan bahwa sedulur ngaji yang mengadakan kegiatan di masjid Ar Rohman yang di dalamnya juga memberikan dukungan berupa doa bersama kepada pasangan Gus Ipul dan Puti. 

Reporter : Muh Nurcholis
Editor : Ach Fajar
ad
Berita Sebelumnya Polres Sumenep Ungkap Pelaku Pengrusakan Rumah Dengan Menggunakan Bondet di Masalambu 
Berita Selanjutnya Angka Kecelakaan Lalu Lintas di Tahun 2018 Lebih Sedikit Dibandingkan Tahun 2017

Komentar Anda