Portal Indonesia

Dugaan Penyimpangan Pengadaan Mobil Ambulance di Jember, Polda Jatim Amankan Sejumlah Barang Bukti

berita terkini
Petugas Dari Polda Jatim Saat Memeriksa Mobil Ambulance di Halaman Kantor Dinas Kesehatan Jember
ad

JEMBER, (portalindonesia.co.id)- Setelah mendapat laporan dari sejumlah aktifis terkait dugaan penyimpangan pengadaan mobil Ambulance beberapa waktu lalu. Ahirnya Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Timur melakukan sidak kekantor Dinas Kesehatan kabupaten Jember. Jumat (16/3/2018).

Petugas dari Polda Jatim yang terdiri dari 4 orang tersebut
langsung turun ke lokasi parkir tempat puluhan mobil ambulance yang berada di halaman kantor dinas kesehatan untuk melakukan pengecekan langsung terkait kondisi mobil ambulance yang mangkrak pasca adanya larangan dari polres jember untuk beroperasi karena belum memiliki kelengkapan surat-surat kendaraan.

Pantauan media dilapangan, terlihat petugas dari Polda Jatim didampingi pejabat dari dinas kesehatan setempat memeriksa satu persatu kondisi mobil ambulance yang tidak terawat.

Selain memeriksa kondisi luar mobil, Petugas juga memeriksa kondisi dalam mobil. Sekaligus membawa sejumlah berkas pengadaan mobil ambulan tersebut. 

Namun sayangnya tidak satupun aparat dari polda tersebut yang memberi klarifikasi kepada media terkait pemeriksaan kondisi mobil tersebut. 

Sementara itu kepala dinas kesehatan Jember, dr. Siti Nurut Qomariah saat diklarifikasi melalui Via HP terkait adanya proses pemeriksaan dari polda Jatim, membenarkan kejadian tersebut meski sayang dirinya tidak banyak berkomentar.

"Ia terima kasih atas informasinya," Ujarnya singkat. 

Untuk diketahui pengadaan mobil ambulance sendiri dilakukan untuk memenuhi kebutuhan puskesmas pembantu dalam pelayanan kepada masyarakat. Dari global anggaran Rp. 65 milyar APBD tahun 2017 diperuntukkan untuk pengadaan sekitar 140 mobil ambulan yang kini sebagian besar dikandangkan di kantor dinas kesehatan karena belum ada kelengkapan surat-surat kendaraan.

Reporter : Wahyu
Editor : Ach Fajar
ad
Berita Sebelumnya Dua Pelaku Spesialis Curanmor Asal Bangkalan Ditangkap Polisi Sidoarjo
Berita Selanjutnya Untuk Menertibkan Administrasi Aset Milik Pemda, Bupati Sumenep Lakukan MoU Dengan DJKN Jatim 

Komentar Anda