Portal Indonesia

Atlet Muda Pencak Silat Asal Ponorogo Torehkan Prestasi Nasional

berita terkini
Atlet Pencak Silat Ponorogo, Dirga juara Nasional.
ad

PONOROGO, (portalindonesia.co.id) -  Capian prestasi membanggakan diraih oleh salah satu atlet Pencak Silat Ponorogo yaitu Dirga Buana Hariya Pamungkas (11 th) yang merupakan pelajar Sekolah Dasar Muhammadiyah Terpadu (SDMT) Ponorogo, Jawa Timur dalam Open Turnamen Pencak Silat Yogyakarta Championship 3 Tahun 2018 yang diselenggarakan di Gedung Sportorium Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, Selasa-Rabu (27-28/3/2018).

Luar biasa, prestasi gemilang tersebut ditorehkan oleh Dirga Buana Hariya Pamungkas sebagai Juara 2 dalam Kategori Tanding. 

Prestasi Dirga tersebut membuat Aipda Hari Subagio, salah satu anggota Polsek Bungkal, Polres Ponorogo yang merupakan orang tua dari Dirga sangat bangga atas torehan putranya dalam Open Turnamen Pencak Silat Yogyakarta Championship 3 Tahun 2018.

Aipda Hari Subagio yang juga Bhabinkamtibmas Desa Bancar ini mengaku tidak menyangka putra kesanyangannya mampu menorehkan prestasi luar biasa. 

“Terima kasih kepada Ustad Endri selaku pelatih dan para pengajar atau Ustadz SDMT Ponorogo atas latihan yang keras sehingga mampu menorehkan prestasi. Semoga pada event-event yang lebih besar dapat mengikuti dan berprestasi sampai Tingkat Internasional. Amin,” tutur Aiptu Hari Subagio yang diamini oleh Sulastri, istri tecintanya saat ditemui di Rumahnya di RT. 01, RW. 02, Desa Pager, Kecamatan Bungkal, Ponorogo, Jatim, Jum'at (30/3/2018) pagi.

Bahkan, Dirga Buana Hariya Pamungkas juga pernah juara 1 dalam Invistasi Tapak Suci Muhi Cup II 2018 yang diselenggarakan oleh SMA Muhammadiyah 1 Ngawi beberapa waktu lalu. 

Usai menjadi juara di Yogyakarta, Dirga Buana Hariya Pamungkas mengaku bersyukur atas prestasi yang diraihnya.

“Alhamdulilah dalam Invistasi Open Turnamen Pencak Silat Yogyakarta Championship 3 Tahun 2018 ini kami bisa membahagiakan kedua orang tua dan sekolah kebanggaan kami serta Bumi Reyog Ponorogo," aku Dirga. 

Reporter : Muh Nurcholis
Editor : Ach Fajar
ad
Berita Sebelumnya Kawal Kebudayan, PWI Sidoarjo Gelar Bakti Sosial di Situs Candi Pari
Berita Selanjutnya Ditinggal Pergi Pemiliknya, Rumah Warga Widoro Payung Situbondo Ludes Dilalap Api 

Komentar Anda