Portal Indonesia

Dianggap Ada Keterlibatan Oknom Pejabat Sumenep, LIPK Laporkan Pokmas Ke Kejati 

berita terkini
Ketua Lembaga Independen Pengawas Keuangan (LIPK), Saifiddin, Saat Menunjukan Bukti Laporan Di Kejati Jatim
ad

SUMENEP, (Portalindonisia.co.id)- Merasa tak puas, Kelompok Masyarakat (Pokmas) Majapahit di Desa Lapa laok, Kecamatan Dungkek, Sumenep, Madura, Jawa Timur Kembali dilaporkan Ke Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Timur (Jatim) Pada Rabu (11/4/2018).

Pokmas Majapahit itu dilaporkan oleh Ketua Lembaga Independen Pengawas Keuangan (LIPK), Saifiddin, lantaran membuat pihaknya tidak puas dengan proses hukum yang ada diwilayah Kejaksaan Tinggi Negeri Sumenep.

Sebelumnya, kejaksaan negeri sumenep hanya menyeret bendahara pokmas majapahit, sementara aktor dibalik semua kasus dermaga itu aman tanpa tersentuh hukum. Anehnya lagi para penguasa hanya bisa duduk manis seakan terasa dirinya kebal hukum.

"Terpaksa saya laporkan, karena dalam kasus dermaga tersebut terindikasi ada oknom pejabat tinggi di Sumenep yang bermain didalamnya," Katanya saat dikonfirmasi Portalindonisia.co.id. Kamis (12/4/2018).

Menurutnya, Dilakukannya laporan itu diperkuat adanya bukti-bukti atau data baru, Bahwa, dibalik semua kasus tersebut ada keterlibatan oknom dalam Bantuan dana hibah itu.

"Laporan saya diperkuat adanya bukti-bukti, jika dibalik kasus bantuan hibah tersebut ada keterlibatan oknom pejabat. Ini anggarannya cukup fantastis sebesar 600 juta,"Tegasnya.

Dengan demikian, Pihaknya berharap penuh terhadap kejaksaan tinggi(Kejati) Jawa timur untuk diproses secara hukum dan transparan.

"ya harus diproses secara hukum la, kasus ini kan menyangkut keterbukaan publik, jangan sampai keyakinan publik dilunturkan, semua proses hukum harus dijalankan dan ditegakkan," paparnya. 

Sementara Kepala Seksi Penerangan Hukum Kejati Jatim, Richard Marpaong, Masih akan melakukan pengecekan atas laporan dari LIPK tersebut.

"Tunggu ya mas laporan itu masih saya cek dulu, nanti hasilnya akan saya kasi tau," katanya saat dihubungi melalui sambungan telepon selulernya.

Reporter : Ach Fajar
Editor : Imam
ad
Berita Sebelumnya Mortir Peninggalan Perang Ditemukan Di Kecamatan Tarik Sidoarjo
Berita Selanjutnya Untuk Menertibkan Administrasi Aset Milik Pemda, Bupati Sumenep Lakukan MoU Dengan DJKN Jatim 

Komentar Anda