Portal Indonesia
ad

Datangi Kantor DPRD Ponorogo, LSM 45 Sampaikan Laporan Penyelewengan Pengelolaan Dana Desa

berita terkini
Audiensi LSM 45 dan Komisi C DPRD Ponorogo
ad

PONOROGO, (portalindonesia.co.id) - Langkah Muh Yani selaku Ketua LSM 45 Ponorogo untuk melaporkan adanya temuan di lapangan terkait penyelenggaran Dana Desa atau DD yang diduga ada penyelewengan ternyata bukan hanya gertak sambil.

"Hari ini kami kirimkan surat resmi kepada Komisi C DPRD Kabupaten Ponorogo tentang laporan penyelenggaran Dana Desa di Desa Madusari, Kecamatan Siman, Kabupaten Ponorogo yang banyak diketemukan ada kejanggalan yang mengarah ke penyelewengan," ujar Muh Yani usai audiensi dengan Komisi C DPRD Kabupaten Ponorogo di Ruang Komisi C, Jum'at (13/4/2018) pagi.

Selain diterima Ketua Komisi C, Moh Erkamni (PKB), seluruh anggota Komisi C juga tampak menemui Muh Yani, diantaranya Kateni (Golkar), Puryono (PAN), Adi Sumitro (PDIP), Muryanto (Hanura), Edy Iswahyudi (Demokrat) dan Mashudi (PKB).

Selain itu Muh Yani juga mengatakan bahwa penemuan pelaksanaan DD yang 'Semau Gue' harus segera mendapat respon Komisi C.

"Kami minta Komisi C DPRD Ponorogo segera melakukan Sidak ke Desa Madusari biar tahu sebenarnya apa yang kami laporkan ini," tandasnya.

Masih menurut Mantan Ketua PAC PDIP Kecamatan Siman ini, kasus pelaksanaan DD amburadul yang terjadi di Desa Madusari harus menjadi pembelajaran bagi desa-desa lain di Ponorogo untuk dikelola dengan baik sesuai aturan dan mekanisme.

"Saya tidak akan mundur satu langkah pun dalam mengawasi dan mengawal pelaksanaan Dana Desa ini," terang Muh Yani yang juga salah satu anggota BPD Desa Madusari ini.

Pun, Yani menambahkan bahwa langkahnya melaporakan dugaan penyelewangan DD Desa Madusari tersebut bisa menjadi pembelajaran Kades-Kades yang lain di Ponorogo untuk lebih berhati-hati dalam mengelola DD.

"Langkah pelaporan kami ini jangan disalah artikan, ini murni laporan sesuai fakta di lapangan. Jauhkan sentimen pribadi," pintanya.

Dalam audiensi sempat 'memanas' antara Muh Yani dengan salah satu anggota Komisi C, Muryanto tersebut akhirnya berakhir dengan pernyataan bahwa Komisi C segera sidak ke Desa Madusari.

"Insya Allah minggu depan kami akan sidak DD ke Madusari," beber Puryono, politisi PAN di Komisi C DPRD Ponorogo ini.

Usai dari DPRD Ponorogo, Muh Yani sempat mendatangi Gedung Pemkab Ponorogo untuk melaporkan temuannya kepada pihak terkait di lingkungan Pemkab Ponorogo. 

Reporter : Muh Nurcholis
Editor : Ach Fajar
ad
Berita Sebelumnya Diduga Menghirup Asap Beracun, Empat Orang Warga Sumenep Tewas di Dalam Sumur 
Berita Selanjutnya Bawa Sabu 60 Gram, Pasutri Warga Krukah Surabaya Ditangkap Polisi

Komentar Anda