Portal Indonesia
ad

Memprihatinkan, Janda 60 Tahun di Pamekasan Butuh Uluran Tangan

berita terkini
Kondisi Rumah Janda 60 Tahun di Pamekasan Yang Butuh Uluran Tangan
ad

PAMEKASAN, (portalindonesia.co.id) - Atik (60) Seorang Janda asal Kalimantan yang tinggal Kampung Atoran RT/RW 05/05, Kelurahan Bugih, Kecamatan Kota, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, harus tinggal di gubuk reot karena himpitan ekonomi. Senin (16/4).

Janda sebatang kara ini harus tinggal di rumah yang jauh dari kata layak, setelah di tinggal oleh suminya asal pamekasan yang pamit merantau ke Jawa, namun hingga bertahun-tahun sang suami belum ada kabar sampai sekarang.

Dirinya menjanda ditinggal pergi sudah lama oleh suaminya, yang hingga saat ini sang suami tak kunjung memberikan kabar tentangnya, semenjak pamit merantau ke Jawa.

"Sejak itu saya hidup sendiria dengan berjualan kecil-kecilan untuk menyambung hidup sehari-hari, itu pun uang saya sering hilang," kata Atik.

Sementara itu, Syaiful Arif Azzam, Lurah Bugih membenarkan adanya warganya yang tak mampu itu.

"Benar mas apa yang sampean lihat itu, saya langsung mendatangi keberadaan ibu Atik tersebut. Kondisi rumahnya sangat memprihatinkan sekali," ujar Syaiful.

Syaiful melanjutkan, bahwa setelah mendengar adanya janda tua yang tak mampu itu, dirinya langsung melaporkannya ke Dinas Sosial (Dinsos), untuk segera mendapatkan bantuan RTLH (Rumah tak Layak Huni).

"Saya sebagai Lurah Bugih berharap agar Dinas terkait peduli dan berharap pula kepada relawan yang sudi membantunya. Saya akan berupaya untuk segera merehap tempat tinggalnya itu," pungkasnya.

Reporter : Muh.Mu'is
Editor : Ach Fajar
ad
Berita Sebelumnya Jadi Budak Narkoba, Warga Guluk Guluk Ditangkap Satreskoba Polres Sumenep 
Berita Selanjutnya Bawa Sabu 60 Gram, Pasutri Warga Krukah Surabaya Ditangkap Polisi

Komentar Anda