Portal Indonesia
Suarajatimpost.com

Gerilya Bumi Reyog, Emil Temui Kader Golkar

berita terkini
Emil menemui Kader Golkar Ponorogo
ad

PONOROGO, (portalindonesia.co.id) - Gerilya dan safari politik Emil Elestianto Dardak yang merupakan Cawagub Jatim No. Urut 1, pasangan Khofifah Indar Parawansa terus dilakukan. Sabtu (21/4/2018), Emil mengunjungi Bumi Reyog Ponorogo, Jatim.

Saat di Kantor DPD Partai Golkar Ponorogo, rombongan Emil disambut oleh Rahmat Taufik selaku Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Ponorogo. Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Gatot Sudjito selaku anggota DPR RI Dapil VII Jatim dari Partai Golkar serta para pengurus DPD Partai Golkar Ponorogo bersama Anggota DPRD Ponorogo dari Fraksi Golkar.

Selain itu hadir juga para Pengurus Pimpinan Kecamatan (PK) Partai Golkar se-Kabuapaten Ponorogo, Ketua Pimpinan Desa (PD) Partai Golkar se-Kabupaten Ponorogo  dan juga Organisasi sayap Partai Golkar Ponorogo.

Tampak juga para Ketua partai pengusung paslon Khofifah -  Emil (Partai Golkar, Partai Demokrat, Partai NasDem, PPP, PAN, Partai Hanura) dan para Pengurus PC Muslimat NU Kabupaten Ponorogo. Secara keseluruhan ada 500 orang yang hadir.

Ketua Panitia Penyelenggara, Priyo Eko Utomo mengucapkan selamat datang kepada seluruh undangan dan khususnya kepada Cawagub Jatim, Emil Elestianto Dardak di wilayah Ponorogo.

"Dalam acara ini seluruh tim peserta sengaja dikumpulkan dalam rangka Konsolidasi nenuju Kenenangan Pilgub dan Pileg 2019," ujar Eko Priyo Utomo.

Sedangkan Rahmat Taufik menjelaskan dalam kegiatan konsolidasi ini bertujuan untuk mengingatkan kepada kader-kader dan simpatisan Golkar dari tingkat desa hingga pusat untuk konsentrasi memenangkan Pilgub dan Pileg 2019.

"Pilgub Jatim bukan hanya sekedar kalah atau menang calon Gubernur dan Wagub tapi lebih dari itu yaitu gengsi parpol pengusung Khofifah - Emil seberapa kompak dan solid kerjasamanya," terang Rahmat Taufik.

Menurutnya, Pilgub Jatim merupakan tolok ukur ataupun Barometer Pemilu Legislatif maupun Pilpres 2019.

"Artinya jika bisa memenangkan Pilgub Jatim secara otomatis Pileg maupun Pilpres ke depan akan bisa dimenangkan," tandasnya.

Sedangkan Gatot Sudjito berharap acara ini bisa dimaksimalkan untuk meningkatkan kerjasama menuju kemenangan Pilgub Jatim.

"Motor penggerak Parpol adalah anggota DPR RI dan DPRD untuk memacu semangat kader kader ditingkat Kab/Kota se Jatim. Tinggal 67 hari proses pemungutan suara Pilgub Jatim, dengan waktu yang sempit ini diharapkan seluruh tim bekerja keras secara optimal untuk memenangkan paslon Cagub no urut 1 Khofifah - Emil," pinta Gatot.

Seperti diketahui Ponorogo merupakan basis Partai Golkar, dengan 10 kursi dalam fraksi DPRD Ponorogo.

"Secara logika ataupun hitung hitungan Namun dgn banyaknya anggota Dewan bukan hanya sekedar berleha-leha menunggu kemenangan, namun harus tetap bekerja," tambahnya.

Emil mengucapkan terimakasih kepada seluruh peserta konsolidasi nenuju Kenenangan Pilgub dan Pileg 2019. "Kerja Bersama untuk Jatim Sejahtera," ungkap Emil.

Lebih lanjut Emil menyanpaikan bahwa dalam Pilgub Jatim 27 Juni nanti, Parpol pengusung paslon Khofifah -  Emil diantaranya Partai Golkar, Partai Demokrat, Partai NasDem, PPP, PAN, Partai Hanura tentu akan bekerja maksimal untuk memenangkan calonnya.

"Karena dengan kemenangan paslon yang diusungnya dalam Pilgub Jatim 2018 berdampak sangat positif sebagai parpol koalisi kedepanya," urainya.

Pun, dia menambahkan menurut survey, ada sekitar 2 juta penduduk Jatim yang bekerja namun masih kategorinya masih miskin dan ada sekitar 10 juta lebih jiwa masyarakat Jatim yang mendekati setengah mampu karena faktor banyaknya pengangguran.

"Karena dari 17% warga miskin di seluruh Indonesia berada di wilayah Jatim," bebernya.

Menurut Emil, Ketua Muslimat NU, Ibu Khofifah merupakan sosok pemimpin yang ikhlas dalam bekerja.

"Sudah tidak diragukan lagi kapasitasnya sebagai tokoh wanita khususnya di Jatim dan umumnya di seluruh Indonesia," paparnya.

Selain mengunjungi DPD Golkar Ponorogo, Emil juga meresmikan Rumah Pemenangan dan menemui beberapa komunitas di Kota Reyog itu. 

Reporter : Muh Nurcholis
Editor : Ach Fajar
ad
Berita Sebelumnya Turun Dari Taksi, Pemuda Asal Kadur Pamekasan Dibacok Orang Tidak Kenal
Berita Selanjutnya Guru Sodomi Dua Murid Bimbel Di Surabaya Dituntut 10 Tahun

Komentar Anda