Portal Indonesia
ad

Sering Transaksi Sabu, Dayat Asal Kota Sumenep Ditangkap Polisi

berita terkini
Tersangka bersama barang buktinya saat diamankan polisi
ad

SUMENEP, (portalindonesia.co.id)- Jajaran Kepolisian Polres Sumenep, Madura, Jawa Timur, telah berehasil mengungkap kasus Narkotika jenis sabu terhadap pelaku bernama Rahman Hidayat Als. Dayat, (33) Alamat, Jl. Nangka No.14  RT/RW :003/004 Kelurahan Karangduak Kecamatan Kota Sumenep 

Pelaku ditangkap oleh Polsek Kota Sumenep, pada hari selasa (1/5/2018), sekitar pukul 19.30 Wib, Di depan sebuah warung lalapan di jalan raya Lenteng Desa Kebunagung Kecamatan Kota Sumenep.

Peristiwa penangkapan terhadap pelaku, bermula 
pada hari selasa tanggal 1 Mei 2018, Kapolsek Sumenep Kota bersama Kanit Reskrim dan 5 anggota melakukan penyelidikan tentang adanya peredaran gelap Narkotika jenis Sabu di wilayah Kecamatan  Kota dan Kecamatan Batuan.
Selanjutnya didapat informasi tentang akan adanya transaksi  Narkotika jenis sabu-sabu yang berlokasi di sepanjang jalan raya Lenteng - Sumenep masuk Desa Kebunagung, Kecamatan Kota Sumenep, 

"Kemudian dilakukan penyisiran di jalan raya tersebut tempatnya di Desa Kebunagung, Kecamatan Kota dan ternyata benar ada seseorang yaitu pelaku yang sedang melintas di jalan tersebut dan kemudian berhenti di warung lalapan yang ciri-cirinya orang tersebut sama dengan informasi yang diterima oleh petugas sehingga pelaku diamankan oleh polisi," Ungkap Mukit, Rabu (2/5/2018).

Namun, kata mukit menambahkan, pelaku ketika ditangkap berontak dan membuang sesuatu barang yang dipegang tangan kirinya, selanjutnya petugas menyuruh pelaku untuk mengambil sesuatu yang dibuangnya tersebut.

"Setelah diambil ternyata  barang tersebut adalah satu kantong pklastik kecil yang berisi kristal bening yang menurutnya pengakuan pelaku adalah benar barang narkotika jenis sabu sabu," Jelasnya.

Selanjutnya dilakukan pengembangan dengan membawa pelaku ke rumahnya di Jl. Nangka No. 14  RT/RW : 003/004 Kelurahan Karangduak Kecamatan Kota Sumenep. Dari hasil pengegeledahan yang dilakukan di dalam rumah pelaku ditemukan barang bukti berupa : 4 (Empat) buah sedotan plastik warna Putih yang disimpan di dalam lemari pendingin (Kulkas) di ruang makan, 1 (Satu) unit timbangan elektrik warna Hitam merk Pocket Scale dan 1 (Satu) unit timbangan elektrik warna Hijau kombinasi merk Harnic yang disimpan diatas lemari pakaian yang terletak didalam kamar belakang dan setelah di tanyakan kepada pelaku mengakui bahwa barang haram tersebut adalah miliknya.

"Selanjutnya tersangka beserta semua barang bukti tersebut diatas dibawa ke Polsek Sumenep Kota untuk pemeriksaan lebih lanjut," Tuturnya.

Atas perbuatannya tersangka dijerat dengan Pasal : 114 ayat (1) subs. Pasal 112 ayat (1) UU 35 Tahun 2009 ttg Narkotika dengan acaman hukuman 12 tahun penjara.

Reporter : Ach Fajar
Editor : Imam
ad
Berita Sebelumnya Begini Maklumat Kapolres Situbondo Untuk Berantas Miras
Berita Selanjutnya Polisi Ternyata Bisa Jadi Seniman Reyog Ponorogo

Komentar Anda