Portal Indonesia
ad

Polwan Polres Ponorogo Gelar Tradisi Megengan Sambut Ramadhan

berita terkini
Megengan tradisi sambut bulan suci Ramadhan Polwan Polres Ponorogo
ad

PONOROGO, (portalindonesia.co.id) - Jelang bulan suci Ramadhan, polisi wanita (Polwan) Polres Ponorogo menggelar tasyakuran atau biasa disebut megengan di Masjid Uswatun Hasanah, lingkungan Polres Ponorogo.

Meski megengan yang diadakan kali ini cukup sederhana, namun puluhan polwan tetap akrab, apalagi makannya hanya beralaskan daun pisang.

Selain megengan bersama kegiatan ini juga diisi dengan kegiatan lain. Mulai dari salat Dhuha berjamaah hingga tausiah.

"Ini salah satu wujud syukur kami. Karena masih bisa menyambut datangnya bulan suci Ramadan," kata Kapolsek Ponorogo, AKP Lilik Sulastri, pagi ini.

Meski acara ini berlangsung sederhana, namun kegiatan ini mendapat apresiasi dari Kapolres Ponorogo, AKBP Radiant. Menurut pimpinan tertinggi di Polres Ponorogo itu, kegiatan seperti ini perlu diapresiasi.

AKBP Radiant menjelaskan, selain melestarikan warisan nenek moyang, kegiatan ini juga untuk menambah keimanan dan ketakwaan anggota polisi.
 
"Bertugas menjadi polisi itu penting tapi yang lebih penting jangan sampai meninggalkan kewajiban untuk menjalankan ibadah salat. Itu hukumnya wajib. Selain itu kalau sudah menjalankan salat, pekerjaan akan mudah selesai,’’ jelas Kapolres. 

Reporter : Muh Nurcholis
Editor : Ach Fajar
ad
Berita Sebelumnya Memasuki Ramadhan, Pemkab Pamekasan Gelar Sarasehan Ulama dan Umara
Berita Selanjutnya Legislator Muda Demokrat Berharap Pelajar Magetan Terus Bersemangat Belajar

Komentar Anda