Portal Indonesia
Suarajatimpost.com

Geger, Ratusan Warga Pantura Pamekasan Keracunan Massal

berita terkini
Ratusan Warga Pantura Pamekasan Keracunan Massal di Rawat di RS
ad

PAMEKASAN, (portalindonesia.co.id) - Warga Pantura (Pantai Utara) Pamekasan digegerkan dengan adanya ratusan warga yang mengalami keracunan massal saat menghadiri acara pengajian yang digelar oleh Lembaga Pendidikan Islam (LPI) Nurul Jadid, Dusun Betes Barat, Desa Ponjanan Timur, Kecamatan Batumar-mar, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur. Minggu (13/5).

Menurut informasi yang dihimpun portalindonesia.co.id pengajian tersebut digelar pada Sabtu malam (12/5), dan sebanyak 131 orang menjadi korban keracunan.

Romli (30th) warga setempat, salah satu orang tua korban yang mengalami keracunan menuturkan bahwa anaknya yang masih berusia (4th) awalnya mengeluh pusing, mual dan muntah setelah mengkonsumsi makanan yang diberikan oleh panitia pengajian.

"Saya bersama keluarga memakan makanan yang diberikan oleh panitia dan selang beberapa waktu anak saya dan keluarga saya mengeluh pusing dan mengalami mual muntah dan saya langsung membawa ke RSUD waru untuk mendapatkan penanganan midis,” tutur Rimli.

Sementara itu, Dr. Akhmad Khusairi selaku Dokter RSUD Waru membenarkan ada sekitar 131 pasien datang ke RSUD waru dengan keluhan pusing dan mual muntah, mereka berdatangan sejak mulai jam 01.00.wib Dini hari.

"Mereka datang dengan keluhan pusing dan mual muntah setelah selesai mengkonsunsi makanan dari acara pengajia,sempat ada yang kejang kejang tapi kami sudah menanganinya,” terangnya.

Atas kejadian tersebut Rumah Sakit dan Puskesmas di wilayan pantura penuh dengan pasien keracunan.

Reporter : Muh.Mu'is
Editor : Ach Fajar
ad
Berita Sebelumnya Serangan Bom di Tiga Gereja di Surabaya, Ketua PGLI Kecam Pelaku Teroris
Berita Selanjutnya Guru Sodomi Dua Murid Bimbel Di Surabaya Dituntut 10 Tahun

Komentar Anda