Portal Indonesia
ad

Dukung Pemerintah, Tiga Pilar Desa Bringinan Kebut Proyek Padat Karya

berita terkini
Padat Karya Desa Bringinan, Jambon, Ponorogo
ad

PONOROGO, (portalindonesia.co.id) - Bulan Suci Ramadan yang jatuh pada hari Kamis tanggal 17 Mei 2018 disikapi oleh Pemerintah Desa Bringinan yang didukung oleh Koramil 0802/20 dan Polsek Jambon untuk mempercepat kegiatan padat karya berupa pembangunan talud sepanjang 70 meter yang terletak di RT 01, RW 01, Dukuh Kedung, Desa Bringinan, Jambon, Ponorogo, Rabu (16/5/2018).

Hal ini dilaksanakan mengingat saat bulan Suci Ramadhan nanti warga masyarakat Desa Bringinan melaksanakan ibadah puasa Ramadan. "Sehingga pekerjaan yang berat berupa pemecahan batu dan penggalian tanah dapat diselesakan hari ini," terang Kepala Desa Bringinan, Barno.

Untuk mempercepat proses tersebut Danramil 0802/20 Jambon Kapten Czi Hadi Eko Santoso bersama 4 orang anggota dan Polsek Jambon membantu pelaksanaan kegiatan tersebut secara bergotong royong.

Rencananya pembangunan talud ini akan dimanfaatkan sebagai sarana saluran pengairan pertanian. "Sekaligus sebagai penahan banjir akibat luapan sungai yang ada di desa tersebut," terang Kapten Czi Hadi Eko Santoso, Rabu (16/5/2018).

Diharapkan sebelum lebaran tiba pengerjaan talud ini dapat terselesaikan sehingga lingkungan Dukuh Kedung dapat tertata rapih. "Semoga selesai sebelum lebaran," terangnya. 

Reporter : Muh Nurcholis
Editor : Ach Fajar
ad
Berita Sebelumnya Kemplang Dana Haji Miliaran Rupiah, Dirut PT Global Access Ngaku Sarat Mengklim Tak Bersalah
Berita Selanjutnya Perjanjian MoU Antara BPN Dan Polda Jatim Di Hotel Wyndham Surabaya

Komentar Anda