Portal Indonesia

PT KAI Daop 9 Jember Berangkatkan 38 Ribu Lebih Penumpang 

berita terkini
Satasiun PT KAI Daop 9 Jember
ad

JEMBER, (portalindonesia.co.id) - Memasuki hari ke 12 masa angkutan Lebaran 2018, sebanyak 38.204 penumpang Kereta Api (KA) telah diberangkatkan menuju ke kampung halaman masing-masing. 

Jumlah tersebut terdiri dari 3.683 penumpang kelas eksekutif, 3.654 kelas bisnis, 19.418 ekonomi dan 38.204 penumpang KA Lokal.

Manajer Humas PT KAI Daop 9 Jember Luqman Arif menyampaikan, sejak Sabtu (9/6) kemarin, sampai dengan H-1 atau Kamis (14/6) besok, keberangkatan KA jarak jauh di Daop 9, yaitu Sri tanjung, Logawa dan Ranggajati telah habis terpesan. 

“Kondisi yang sama juga terjadi pada KA jarak menengah Probowangi, yang juga telah habis sampai dengan Kamis besok,” kata Luqman saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya, Selasa siang (12/6).

Lukman menambahkan, jumlah penumpang KA sejak hari Sabtu kemarin (9/6) terus mengalami peningkatan seiring berlakunya masa cuti bersama Hari Raya Idul Fitri.

“Dari data penjualan tiket kami rata-rata jumlah itu jauh dari jarak jauh, sekitar daerah Madiun, Solo, Yogyakarta, Purwokerto dan daerah Cirebon sana,” sebutnya.

“Yaitu untuk penumpang jarak, tetapi banyak waktu, mereka akan melakukan perjalanan massa hari H mungkin. Banyak kota-kota jarak jauh. Sama halnya yang juga dari kereta api jarak jauh, seperti kereta api Logawa dari Purwokerto tujuan akhir Jember, ”tambahnya.

Sedang untuk KA, Mutiara Timur Siang, Mutiara Timur Raya dan Tawang Square Relasi Banyuwangi-Malang, okupansi sekitar 90% sampai dengan tanggal 14 Juni 2018. 

Reporter : Hidayat
Editor : Ach Fajar
ad
Berita Sebelumnya Warga Kencong Jember Tempuh Jalur Hukum Karena Dianiaya Sepupunya
Berita Selanjutnya Angka Kecelakaan Lalu Lintas di Tahun 2018 Lebih Sedikit Dibandingkan Tahun 2017

Komentar Anda