Portal Indonesia
ad

Institut Sains Dan Teknologi Annuqayah di Resmikan Menristekdikti

berita terkini
Penanda Tangan Prasasti Pendirian Institut Sains Dan Teknologi Annuqayah Oleh Menristekdikti Mohammad Nasir
ad

SUMENEP, (portalindonesia.co.id)- Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Ripublik Indonesia, hari ini meresmikan Institut Sains Dan Teknologi (IST) Annuqayah, di Pondok Pesantren Annuqayah Guluk-Guluk Sumenep, Jawa Timur, Selasa (12/6/2018).

Peresmian IST Annuqayah itu ditandai dengan penandatangan prasasti soal pendirian IST Annuqayah Oleh Menristek RI Mohammad Nasir. Menurutnya, penguasaan sains dan teknologi bagi santri dinilai sangat penting dalam rangka untuk meningkatkan daya saing bangsa. 

"Karena kemajuan ekonomi, itu sangat tergantung pada teknologi dan teknologi yang dikembangkan oleh negara," katanya.

Lebih lanjut, Nasir mengungkapkan, dengan peresmian IST Annuqayah ini, harapannya sains dan teknologi berkembang dan menghasilkan sesuatu yang positif bagi pengembangan ekonomi bangsa. 

”Negara yang maju bukan negara dengan penduduk yang besar, tetapi negara yang punya inovasi. Oleh karena itu pondok pesantren harus meningkatkan masalah dan teknologi yang dapat menghasilkan inovasi yang bisa membangun ekonomi Indonesia, ”paparnya. 

Dengan IST Annuqayah, Nasirfort akan lahir generasi santri yang mampu melahirkan inovasi-inovasi dibidang teknologi dan teknologi yang mendorong pada perkembangan ekonomi masyarakat sekitar. 

Reporter : Ach Fajar
Editor : Imam
ad
Berita Sebelumnya Kapolres Ponorogo Gelar Bakti Sosial di Kampung Idiot
Berita Selanjutnya Legislator Muda Demokrat Berharap Pelajar Magetan Terus Bersemangat Belajar

Komentar Anda