Portal Indonesia
ad

Hari Ini, Jenazah Amintyas TKI Asal Jember Dipastikan Pulang

berita terkini
KTP Korban
ad

JEMBER, (portalindonesia.co.id) - Jenazah TKI asal Jember, Amintyas Wahyudi warga Dusun Sumuran, Desa Klompangan, Kecamatan Ajung itu sudah yang sempat tertahan di rumah sakit Kuala Lumpur, Malaysia, akhirnya bisa dipulangkan. 

karena proses administrasi tuntas. "Akhirnya saya mendapat surat untuk serahterima dari pihak cargo saat di Bandara Juanda," kata Sekjen DPP Federasi Tenaga Kerja Indonesia (FTKI) Sarbumusi, Mohammad Rosul, melalui sambungan telepon, Selasa (12/6).

Dia menjelaskan, jenazah Amintyas bisa dipulangkan setelah segala biaya terlunasi. Diantaranya biaya rumah sakit dan biaya jasa cargo.

"Untuk biaya kargo dapat bantuan dari kementerian tenaga kerja. Untuk biaya rumah sakit dapat diskon, yang sebelumnya Rp 50 juta jadi Rp 25 juta. Dari iuran dapat Rp 5 juta dan sisanya membantu Pemkab Jember," terang Rosul.

Kepastian kepulangan jenazah Amintyas dibenarkan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertras) Jember, Bambang Edy Santoso. Menurut Bambang, Bupati Jember dr Faida saat ini tengah berada di Malaysia untuk mengawal kepulangan jenazah Amintyas.

"Kami dapat kepastian jenazah hari ini Berangkat pukul 07.00 waktu setempat. Diperumuman tiba di Jember pukul 15.00 WIB, (siang ini)" terang Bambang.

Menurut Bambang, jenazah tidak dimakamkan di kecamatan Ajung, di Jl. Cokroaminoto, kecamatan Kaliwates.

"Pihak keluarga minta untuk dimakamkan di tempat kelahirannya di Jl. Cokroaminoto, tidak di Ajung," terang Bambang.

Menyadari besarnya bantuan yang diberikan Pemkab Jember hingga jenazah Amintyas bisa dipulangkan, Bambang mengaku tidak tahu.

"Waduh, kalau soal itu sudah ranahnya ibu bupati, saya tidak tahu," pungkasnya.

Reporter : Hidayat
Editor : Ach Fajar
ad
Berita Sebelumnya Institut Sains Dan Teknologi Annuqayah di Resmikan Menristekdikti
Berita Selanjutnya Perjanjian MoU Antara BPN Dan Polda Jatim Di Hotel Wyndham Surabaya

Komentar Anda