Portal Indonesia
ad

Sumenep Digoncang Gempa Berkekuatan 4,7 SR

berita terkini
Lokisi Terjadinya Gempa Bumi di Sumenep Madura Jawa Timur
ad

SUMENEP, (portalindonesia.co.id)- Gempa berkekuatan 4,7 Skala Righter (SR) terjadi di Kabupaten Sumenep Madura, Jawa Timur, Rabu malam (13/06/2018) sekira pukul 20.06 Wib.

Terjadinya gempa tersebut membuat warga setempat panik, dan berhemburan keluar rumah, dan gempa bumi ini cukup kuat dirasakan di beberapa wilayah, diantaranya di Kecamatan Dasuk, Pasongsongan, Rubaru, Manding, Ambunten, dan Kota Sumenep 

Menurut informasi, Gempa dirasakan warga sebanyak dua kali, sampai saat ini warga masih berada di luar rumah untuk berjaga-jaga.

“Iya benar mas ada gempa, kalau disini (Kecamatan Dasuk) sebanyak dua kali. Namun yang paling terasa yang kedua kalinya sekitar 3 detik,” ujar Nurul, warga Desa Mantajun, Kecaatan Dasuk, Kabupaten Sumenep, Rabu malam (13/06).

Sementara itu, Badan Meteorologi, Klimatologi, Geofisika (BMKG) Kalianget Sumenep membenarkan akan adanya gempa yang terjadi di kota keris ini.

“Gempa Mag: 4.7 SR, 13-Jun-18 20:06:40 WIB, Lok:6.91 LS,113.95 BT (17 km TimurLaut SUMENEP-JATIM), Kedlmn:15 Km ::BMKG-TRT,” tutur Kepala BMKG Kalianget, Usman Khalid melalui keterangan rilisnya, Rabu (13/6/2018).

Menurutnya, gempa tersebut bisa jadi akan ada susulan. Namun, itu kecil kemungkinan.

BMKG sendiri menghimbau kepada masyarakat untuk terus waspada akan terjadinya gempa susulan.

“Kami sedang mengumpulkan informasi,” terang di grup WA milik BMKG. 


 

Reporter : Ach Fajar
Editor : Imam
ad
Berita Sebelumnya Warga Pulung Antusias Ikuti Baksos Pengobatan Gratis di Polres Ponorogo
Berita Selanjutnya Bawa Sabu 60 Gram, Pasutri Warga Krukah Surabaya Ditangkap Polisi

Komentar Anda