Portal Indonesia

Polres Ponorogo Gelar Razia Balon Udara

berita terkini
Kapolres Ponorogo saksikan hasil Razia Balon Udara
ad

PONOROGO, (portalindonesia co.id) - Kapolres Ponorogo, AKBP Radiant memimpin pelaksanakan apel persiapan dalam rangka penertipan dan antisipasi penerbangan balon udara tanpa awak di wilayah hukum Polres Ponorogo, Minggu (17/6/2018) pagi.

Selain Kapolres, hadir juga Wakapolres Kompol Suharsono, Kabag Ops Polres Ponorogo AKP Basuki, Kabag Sumda Kompol Suseno Warih, Pasiops Kodim0802 Ponorogo Kapten Yudho, Kapten Pom dan NBSP Anton, DanpasPom AU, Kasat Sabhara Polres Ponorogo AKP Harianto, Kasat Reskrim Polres Ponorogo AKP Rudi Darmawan, Kasat Narkoba Polres Ponorogo AKP Supardi dan Kasat Binmas Polres Ponorogo AKP Bambang Rulyanto.

Sementara itu pasukan yang hadir dari Polres Ponorogo 95 personel dan Kodim 0802 30 personel, Satpom dan NBSP AU Lanud Iswahyudi dengan 10 personel.

Menurut Kapolres Ponorogo, AKBP Radiant, kegiatan operasi antisipasi penerbangan balon udara tanpa awak yang bisa mebahayakan penerbangan di bagi 4 zona.

Razia di Zona Barat dipimpin Kasat Sabhara AKP Harianto berhasil mengamankan 10 balon udara yang belum sempat untuk diterbangkan.

Pada Zona Timur dipimpin Kasat Reskrim AKP Rudi Darmawan mengamankan 10 balon udara.

Sementra untuk Zona Selatan di pimpin Kasat Intel AKP Paidi S mengamankan 6 balon udara.

Sedangkan Zona Utara di pimpin oleh Kasat Narkoba, AKP Supardi mengamankan 4 balon udara.

Minggu (17/6/2018) pagi seluruh personel yang melaksanakan kegiatan pencegahan penerbangan balon udara di wilayah hukum Polres Ponorogo melaksanakan konsolidasi di Halaman Markas Polres Ponorogo yang dipimpin oleh Kapolres Ponorogo, AKBP Radiant.

Kapolres Ponorogo, AKBP Radiant mengucapkan terimakasih atas kegiatan yang di laksanakan untuk penanganan balon udara yang akan di terbangkan oleh masyarakat.

Menurutnya, kegiatan menerbangkan balon udara ini sangat berbahaya bagi penerbangan "Tetapi masyarakat masih juga menerbangkan balon udara," papar AKBP Radiant.

Selain itu, Kapolres Ponorogo juga menekankan kedepan peran tiga pilar desa harus di intensifkan untuk mensosialisasi masalah balon udara .

Dia berharap agar TNI AU dan Kodim 0802/Ponorogo selalu bersinergi dalam menekan permasalahan tentang balon udara yang selalama ini di adakan oleh masyarakat Ponorogo.

"Secara keseluruhan megiatan pencegahan penerbangan balon udara berjalan kondusif aman dan lancar," tukasnya. 

Reporter : Muh Nurcholis
Editor : Ach Fajar
ad
Berita Sebelumnya H+ DuaLebaran, Pantai Jumiang Pamekasan Dipadati Ribuan Wisatawan
Berita Selanjutnya Ditinggal Pergi Pemiliknya, Rumah Warga Widoro Payung Situbondo Ludes Dilalap Api 

Komentar Anda