Portal Indonesia

Pengurus APKASI Bertemu Presiden Jokowi di Istana Bogor, Begini Hasilnya

berita terkini
Bupati Nias saat berjabat tangan dengan Presiden Joko Widodo
ad

NIAS, (portalindonesia.co.id)- Pengurus Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) melakukan pertemuan dengan Peresiden Republik Indonesia Joko Widodoi di Istana Bogor, kamis, (05/07/2018).

Dalam pertemuan tersebut membahas berbagai permasalahan bangsa di bidang Hukum, ASN, DAK,Kesejahteraan, BPJS yang terjadi disetiap daerah se Indonesia.

Bupati Nias Sokhiatulo Laoli mendapat kepercayaan sebagai salah seorang pengurus Apkasi seluruh indonesia dengan Jabatan Wakil Ketua Umum.

Dalam kesempatan itu juga Bupati Nias menyampaikan beberapa poin keluhan, agar Presiden memberi perhatian khusus kepada Daerah Kepulauan Nias dimana salah satu daerah terluar dan daerah perbatasan dalam menyetujui Universitas Negeri Nias yang sudah melengkapi seluruh administrasi persyaratan. 

Bupati Nias dan nenyampaikan, masyarakat Kepulauan Nias yang sudah lama di tunggu-tunggu yaitu Pemekaran Wilayah Kepulauan Nias menjadi salah satu Provinsi di Indonesia

Bupati Nias Sokhiatulo Laoli melalui Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Dahlanroso Lase, Jumat (6/7/2018) mengatakan, Presiden Joko Widodo menberikan arahan yaitu, Untuk Pendirian Universitas Negeri Nias akan dibicarakan dengan Menteri Ristek dan Pendidikn Tinggi, serta akan dijadikan prioritas khususvdaerah terluar.

"Sementara untuk pembayaran pemekaran Kepulauan Nuas atau pembentukan daerah sedang pengkajian pencabutan moratorium," jelasnya.

Reporter : Fesianys Ndraha
Editor : Ach Fajar
ad
Berita Sebelumnya Disapu Angin, Rumah Warga Ponorogo Hancur
Berita Selanjutnya Ditinggal Pergi Pemiliknya, Rumah Warga Widoro Payung Situbondo Ludes Dilalap Api 

Komentar Anda