Portal Indonesia

Pemuda Asal Semampir Surabaya Divonis Lima Tahun Penjara

berita terkini
Terlihat Saat Sidang Terdakwa Didampingi Kuasa Hukumnya
ad

SURABAYA, (portalindonesia.co.id) - Andrew Christian Husada (23) terdakwa perkara narkoba kini menjalani sidang lanjutan dengan agenda putusan (Vonis).

Pemuda (23) asal Jalan Semampir Selatan.1/2 Surabaya ini jadi pesakitan karena terjerat kejamnya narkotika, hari ini terdakwa Andrew kembali jalani sidang terakhirnya di Pengadilan Negeri Surabaya, Senen (09/7/2018).

Dalam amar putusannya, Majelis Hakim Achmad Virza Rudiansyah.SH.MH.CN, menjatuhkan vonis terhadap terdakwa Andrew selama (5) lima tahun dan Subsidaer (1) satu bulan penjara dikurangi selama terdakwa berada dalam tahanan.

Seperti yang disampaikan lebih ringan dari terang Jaksa Penuntut Umum (JPU) Neldy D.SH, dari Kejari Surabaya yang sebelumnya bertakwa untuk (7) tujuh tahun penjara, denda sebesar Rp 800 juta, dan Subsidaer (3) tiga bulan kurungan.

Atas putusan tersebut, oleh orang yang dilepaskan langsung dengan kata terima, saya terima putusan ini pak Hakim, ucap orang yang saat ini di dampingi kuasa hukumnya Sandhy Krisna.SH dari (LBH Lacak).

Untuk mengetahui bahwa perkara tersebut bermula pada Sabtu 03 Maret 2018 sekira pukul 20,30 wib, saat Petugas melakukan pencarian di rumah Jalan Semampir Selatan.1 / 2 Surabaya.

Saat dilakukan penggeledahan, petugas menemukan barang bukti berupa (1) satu bungkus klip kecil berisi narkotika j3nis shabu seberat 0,78 beserta pembungkusnya, (1) satu buah pipet kaca.

Atas praktik yang tidak mendukung program Pemerintah dalam memberantas obat tersebut, hingga JPU menjeratnya secara langsung dan diancam pidana dalam pasal 112 ayat (1) Undang-Undang RI No.35 tahun 2009 tentang Narkotika.

Kontributor: Adi

Reporter : Addy M.a.z
Editor : Ach Fajar
ad
Berita Sebelumnya PN Surabaya Abaikan Putusan Banding Bos PT ASL
Berita Selanjutnya Ditinggal Pergi Pemiliknya, Rumah Warga Widoro Payung Situbondo Ludes Dilalap Api 

Komentar Anda