Portal Indonesia
ad

Bukit Simundu di Bagelen Purworejo Baru Ditemukan

berita terkini
Lokasi Bukit Simundu di Bagelen Purworejo Yang Baru Ditemukan
ad

PURWOREJO, (portalindonesia co id)- Banyaknya potensi wisata alam yang ada di wilayah Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, kali ini kembali ditemukan objek wisata alam yang indah, dan wisata itu berupa bukit dengan panorama pemandangan alam yang indah  berada di Desa Kemanukan Kecamatan Bagelen, dengan nama Bukit Simundu.

Sama seperti wisata alam perbukitan lain, dilokasi itu pengunjung dapat menikmati pemandangan alam yang masih asri, hijau, dan dapat melihat pemandangan alam desa kemanukan dan desa sekitarnya yang indah dari atas bukit tersebut. Selain itu pengunjung juga bisa menikmati sunset sore hari yang tak kalah indah dengan wisata perbukitan lainya, serta bisa menikmati gemerlapnya lampu dimalam hari kota Purworejo.

Bukit Simundu ini terletak di padukuhan karangrejo, hanya berjarak sekitar dua kilo meter dari jalan raya Kemanukan-Bagelen dengan ditempuh kendaraan baik roda empat maupun roda dua, dan menempuh jalan kaki sejauh kurang lebih 500 meter dari lokasi parkir. Disepanjang jalan itu pula pengunjung dapat menikmati hijaunya alam perbukitan Simundu.

"Pas banget bagi warga yang punya hoby hacking, selain bisa menikmati udara segara juga bisa menikmati indahnya alam," tutur ketua Pokdarwis desa Kemanukan, Mutadi Darmo Wiyoto, jumat (13/7/2018).

Diungkapkan, alam bukit Simundu mulai dirintis sebagai salah satu obyek wisata alam sejak sebulan terakhir ini, dengan diawali kerjabakti bersama warga masyarakat setempat.

"Sekitar 3 bulan dibuka dengan kerja bakti perwakilan warga masyarakat. Dan lokasi itu menjadi ramai banyak dikunjungi masyarakat setelah ada warga yang mengunggah di media sosial," ungkapnya.

Dengan membuka wisata tersebut. Pasalnya, warga dusun Karangrejo, khususnya desa Kemanukan tidak ingin menjadi penonton, terlebih setelah dibangunya bandara internasional di Kulonprogo, dan jalur Kemanukan-Bagelen menjadi jalur alternatif Bandara-Magelang. Maka warga berkeinginan ikut bersaing membangun wisata baru bukit Simundu itu.

"Dengan membuka wisata ini, selain dekat bandara, selanjutnya untuk menciptakan lapangan kerja untuk warga daripada merantau dan menambah penghasilan di lingkungan masyarakat sekitar sini," harapnya.

Dilokasi juga akan dibangun track untuk trail karena lokasi wisata memiliki luasan sekitar 1 hektar dan saat ini masih dalam penggarapan warga. 

"Diharapkan wahana track itu akan menambah pesona di bukit Simundu ini, dan mampu menyedot perhatian masyarakat untuk datang di bukit Simundu," ungkapnya.

Salah satu pengunjung bukit Simundu, Muhamad Ansori (Ayonk) warga Desa Ngaran, Kecamatan Kaligesing, Kabupaten Purworejo mengaku senang dengan keberadaan wisata alam itu.

"Karena selain banyak spot untuk selfi juga bisa menikmati pemadangan alam seperti sawah dan lainya. Apalagi kalau sore hari sangat bagus sekali, saya tahu dari media sosial dan kesini," pungkasnya.
      
      

Reporter : Fauzi
Editor : Ach Fajar
ad
Berita Sebelumnya Madura United Pinjamkan Raphael Maitimo ke Persebaya Surabaya
Berita Selanjutnya Polisi Ternyata Bisa Jadi Seniman Reyog Ponorogo

Komentar Anda