Portal Indonesia
ad

Kedapatan Pesta Sabu di Kontrakan, Empat Remaja Bronggalan Sawah Surabaya Jalani Sidang

berita terkini
Keempat Remaja Ini Jalani Sidang di Ruang Tirta PN Surabaya
ad

SURABAYA, (portalindonesia.co.id) - Empat anak remaja diantaranya Angga Prayudha (24), M. Fajar Rochim (21), Okky Zandela (18) dan Cyndi Aprillina (23) tahun harus duduk di kursi pesakitan Pengadilan Negeri (PN) Surabaya, Rabu (18/7) dalam kasus narkoba. Sidang digelar di ruang Tirta ini beragendakan keterangan terdakwa.

Dalam isi dakwaan, keempat remaja ini ditangkap Polisi saat sedang asyik pesta sabu di sebuah rumah di Jalan Bronggalan Sawah I/47 Surabaya, pada 12 Maret 2018 lalu, sekitar pukul 22.00 WIB. Setelah digeledah, Polisi mendapati barang bukti berupa 2 (dua) poket plastik kecil berisikan narkotika jenis sabu-sabu dengan kotor 0,83 gram, beserta seperangkat alat hisap sabu-sabu lengkap dengan pipet dan bongnya.

Dihadapan Majelis Hakim yang diketuai oleh Fx Hanung Dwi W. SH., MH., dan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Damang Anubowo SH., dari Kejari Surabaya, keempat terdakwa mengaku sepakat membeli sabu tersebut dengan cara patungan. Dimana yang berperan sebagai pembeli adalah terdakwa Angga Prayuda bersama seorang temannya lagi bernama Sutris alias Kriting yang masih buron (DPO).

Keempat remaja itu dijerat Jaksa Damang Anubowo dengan Pasal 112 ayat (1) Jo Pasal 132 ayat (1) perkusor UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

“Para terdakwa melakukan percobaan atau pemufakatan jahat, melakukan tindak pidana Narkotika dan Prekursor Narkotika tanpa hak atau melawan hukum memiliki, menyimpan, menguasai atau menyediakan Narkotika golongan I bukan tanaman,” bunyi surat dakwaan dibacakan Jaksa Damang, Rabu (18/7).

 

Reporter : Addy M.a.z
Editor : Ach Fajar
ad
Berita Sebelumnya Puluhan Calon Anggota TNI Dilatih Fisik Oleh Kodim 0708 Purworejo 
Berita Selanjutnya Baru Pertama Kali Digelar di Sumenep, Event Kejurda Slalom Sedot Ribuan Warga 

Komentar Anda