Portal Indonesia
ad

Bupati Dadang Wigiarto Launching Baju Khas Situbondo 

berita terkini
Bupati Dadang Wigiarto Saat Launching Baju Khas Situbondo di Pendopo
ad

SITUBONDO, (portalindonesia.co.id) - Indonesia adalah Bangsa yang kaya akan budaya. Salah satunya ialah pakaian khas daerah. Bahwa setiap daerah di Indonesia, mempunyai ciri khasnya masing-masing. Begitupun daerah tapal kuda Kabupaten Situbondo, juga mempunyai pakain khas yang di launchingkan kemarin Rabu (18/7/2018) oleh Bupati Situbondo Dadang Wigiarto, SH di pendopo Situbondo.

Berkaitan dengan pakaian khas ini menurut Jefri Sekretaris Dewan Kesenian Situbondo (DKS) mengatakan, Dalam hal masalah model, bukan masalah suka atau tidak suka, bagus atau tidak bagus/kurang pas. 

Tetapi semua tersaji dengan perumusan yang detail dalam pencarian dan menampung segala aspek dalam bentuk visual. Kedepannya sedikit demi sedikit Kabupaten Situbondo tercinta ini punya kebanggaan.

"Selamat buat team perumus pakaian khas Situbondo, dan terima kasih yang setinggi-tingginya untuk kerjasamanya,"  ucapnya kamis (19/7/2018).

Sedangkan menurut Galih Humas Dewan Kesenian Situbondo (DKS), mengatakan,model pakaian khas Situbondo ini di ambil dari sebuah foto masa lampau di alun - alun Besuki dalam sebuah acara yang saat itu dibawa peserta sarasehan pakaian khas Situbondo. Kemudian forum sarasehan membentuk team 13 orang untuk memformulasikan pakaian khas dengan amanat forum yaitu pakaian harus di desain untuk semua kalangan, tidak terlalu eksklusif apalagi menunjukkan kelas priyai maupun ningrat.

"Kami berharap, pakaian khas ini mampu menjadi sebuah identitas yang membanggakan bagi Kabupaten Situbondo, dan selain sebagai identitas sosial, juga dapat menjadi motor penggerak bagi kebangkitan berbagai kebudayaan dan kesenian di Kabupaten Situbondo," pungkasnya.
 

Reporter : Mohammad Rifai
Editor : Ach Fajar
ad
Berita Sebelumnya Suasana Haru Jelang Keberangkatan Jamaah Haji di Sumenep
Berita Selanjutnya Polisi Ternyata Bisa Jadi Seniman Reyog Ponorogo

Komentar Anda