Portal Indonesia
ad

Bupati Sumenep Launching Car Free Day 

berita terkini
Bupati Sumenep Bersama Wakil Bupati dan Forpimda Saat Launching Car Free Day 
ad

SUMENEP, (portalindonesia.co.id)- Bupati Sumenep, Kh. Abuya Busyro Karim, melaunching Car Free Day di jalan trunojoyo  Sumenep, Madura, Jawa Timur, Minggu (22/07/2018).

Dalam acara tersebut selain dihadiri Bupati, juga nampak hadir Wakil bupati sumenep, Ketua DPRD, Sekdakab, Kapolres, Dandim, dan Pimpinan OPD, 

Bupati Sumenep Abuya Busyro Karim dalam sambutannya menyampaikan, atas nama pemerintah kabupaten sumenep saya menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu terlaksananya launching car free day 2018, 

"Mudah-mudahan program ini bermanfaat bagi masyarakat, baik secara pribadi maupun secara kolektif  demi masa depan yang lebih baik," Ujar bupati.

Bupati mengatakan, ada beberapa nilai positif sebuah daerah memiliki program Car Free Day, salahsatunya meningkatkan kualitas lingkungan hidup. Sudah jelas, bahwa dengan Car Free Day ini akan mengurangi polusi dan menambah kadar oksigen.

"Berkaca di jakarta, menurut laporan hasil penelitan jawa pos pada tahun 2017, car free day mampu menurunkan pencemaran di jakarta sebanyak 80 persen. 
hal itu juga sangat dibutuhkan di sumenep," jelas Bupati

Mantan ketua DPRD ini melanjutkan, berdasar data, indeks kualitas lingkungan atau ikhl di sumenep tahun 2015 mencapai 69,6 poin dan meningkat menjadi 71, 35 poin di tahun 2016. 

"Hal ini menunjukkan bahwa IKHL di sumenep semakin baik dan perlu ditingkatkan di masa mendatang, salah satunya melalui car free day seperti ini," tambahnya.

kedua, car free day merupakan sarana interaksi sosial dan aktualisasi diri yang paling tepat. masyarakat perkotaan adalah masyarakat individualis karena faktor profesi masyarakatnya. dengan car free day ini sangat tepat sebagai media interaksi dan media silaturrahim dengan masyarakat lainnya. 
ketiga, car free day mendukung peningkatan ekonomi masyarakat. 

Pihaknya berharap ke depan ada integrasi car free day dengan pasar minggu di jalan Husni Thamrin, agar muncul dan tumbuh sentra-sentra perekonomian baru masyarakat sumenep. 

"Oleh karena itu, saya mengajak masyarakat sumenep memanfaatkan car free day setiap hari minggu dengan mengajak keluarga dan kerabat. manfaatkan kesempatan ini sebaik baiknya, karena ini bagian dari upaya kita menjadikan masyarakat lebih sehat," pungkasnya.


 

Reporter : Ach Fajar
Editor : Imam
ad
Berita Sebelumnya Kadisperindag Pamekasan Akui Sulit Atasi Kemacetan di Pasar Keppo
Berita Selanjutnya Polisi Ternyata Bisa Jadi Seniman Reyog Ponorogo

Komentar Anda