Portal Indonesia
ad

Ditinggal Pergi Pemiliknya, Rumah Warga Widoro Payung Situbondo Ludes Dilalap Api 

berita terkini
Kondisi rumah yang dilalap api di Desa Widoropayung Kecamatan Besuki
ad

SITUBONDO, (portalindobesia.co.id)- Ditinggal pergi oleh pemiliknya, sebuah rumah milik

Ibu Sosilo Heni, (46) warga Dusun Krajan RT 01 RW 01, Desa Widoropayung, Kecamatan Besuki, Kabupaten Situbondo, Jatim, ludes dilalap api, Minggu (22/7/2018) sekitar pukul 10.00 WIB. 

Saat peristiwa kebakaran terjadi, rumah dalam keadaan kosong dimana pemilik rumah yakni Ibu Sosilo Heni (46) sedang pergi ke Besuki. Sedangkan suaminya berada di luar kota. 

"Ketika pristiwa kebakaran itu terjadi, sang istri lagi pergi ke Besuki. Sedangkan suaminya sedang kerja di luar kota," kata Sualis Kepala Desa Widoro Payung kepada media ini.

Sualis mengatakan, peristiwa kebakaran itu diketahui oleh seorang tukang selip yang melihat ada kepulan asap dan kobaran api di dalam rumah tersebut. 

"Melihat ada kepulan asap dan kobaran api, tukang selip tersebut berteriak ada rumah terbakar," jelasnya.

Dia melanjutkan, mendengar teriakan ada kebakaran, warga sekitar langsung keluar rumah dan menghubungi pihak pemerintah desa setempat, dilanjutkan ke pihak Pos Damkar Besuki dan pemerintah terkait. 

Tidak berapa lama, para petugas datang ke lokasi dengan satu unit mobil damkar. Petugas damkar dengan dibantu warga saling bahu membahu untuk memadamkan api tersebut. 

"Api berhasil dipadamkan oleh petugas pemadam kebakaran dengan dibantu warga sekitar pukul 11.00 WIB dan kebakaran itu diduga karena konsleting listrik," beber Sualis.

Lanjut Sualis, pihak BPBD Situbobdo, Kecamatan, Polsek serta Koramil Besuki juga turun ke lokasi. 

"Alhamdulillah kebakaran itu tidak merembet ke bangunan dan rumah di sekitarnya. Dalam peristiwa ini, tidak ada korban jiwa dengan jumlah kerugian taksir mencapai Rp30 juta," pungkasnya. 

Reporter : Abdul Hakim
Editor : Ach Fajar
ad
Berita Sebelumnya Akhirnya Api Obor Asian Games Tiba di Banyuwangi
Berita Selanjutnya Polisi Ternyata Bisa Jadi Seniman Reyog Ponorogo

Komentar Anda