Portal Indonesia
Suarajatimpost.com

Saat Gelar Razia, Kepala Lapas Klas 11B Banyuwangi Amankan HP dan Gunting 

berita terkini
Kepala Lapas Klas 11B Banyuwangi Foto Bersama Usai Melakukan Razia
ad
BANYUWANGI, (portalindonesia.co.id)- Imbas dari operasi tangkap tangan (OTT), di lapas Suka Miskin, oleh KPK pada hari Jumat, (20/07/2018) atas dugaan jual beli ruang hunian dalam lapas, akhirnya Kepala lembaga pemasyarakatan (Lapas) Klas II B Banyuwangi mengelar razia cipta kondisi di setiap sel tahanan, senin (23/07/2018).

Dari hasil razia tersebut petugas lapas berhasil mengamankan, dua buah Hp, lima belas sendok, tiga gunting, satu pisau kater kecil, tuju korek api, satu kartu remi, kartu domino, dua heand sead, satu ikat pinggang.

Selanjutnya barang bukti di amankan dan para tahanan yang kedapatan barang tersebut di kenakan sangsi sesuai aturan yang berlaku

Menurut kepala lembaga pemasyarakatan Klas II B Banyuwangi, Ketut Akbar Hery Achyar mengatakan, sedikitnya ada 20 petugas lapas di terjunkan untuk merazia di setiap sel tahanan warga binaan tersebut.

“Ini Semata-mata untuk meningkatkan kinerja petugas agar lebih di tingkatkan, profesionalitas dan berintegritas,” terang Akbar.

Lebih lanjut Akbar mengatakan, kegiatan razia rutin ini ia lakukan satu bulan minimal enam kali razia.

"Lapas klas II B Banyuwangi saat ini volume sudah mencapai over kapasitas yang seharusnya menampung 260 orang kini sudah mencapai 1.022 orang,terdiri dari 522 berstatus tahanan dan 500 narapidana," tuturnya.

Reporter :
Editor : Ach Fajar
ad
Berita Sebelumnya Pertanyakan Penyambutan Api Obor Asian Games di Situbondo, Postingan Facebook Arief Ramai Diberitakan
Berita Selanjutnya Guru Sodomi Dua Murid Bimbel Di Surabaya Dituntut 10 Tahun

Komentar Anda