Portal Indonesia
ad

DPRD Ponorogo Gelar Paripurna Keputusan Raperda Pelaksanaan APBD TA 2017 & Raperda KUA-PPAS APBD TA 2019

berita terkini
DPRD Kabupaten Ponorogo menggelar Rapat Paripurna
ad

PONOROGO, (portalindoesia.co.id)- DPRD Kabupaten Ponorogo menggelar Rapat Paripurna dengan agenda Pengambilan Keputusan terhadap Raperda tentang Pertanggung Jawaban Pelaksanaan APBD Tahun 2017 dan menyepakati Raperda KUA-PPAS APBD Tahun 2019, Selasa (31/07/2018) di gedung  paripurna DPRD lantai tiga Ponorogo.

Rapat paripurna pengambilan keputusan terhadap LKPJ Bupati tahun 2017 dipimpin langsung Ketua DPRD Ponorogo Ali Mufthi  menyepakati dua raperda  yakni raperda Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Platform Anggaran Sementara (KUA-PPAS) APBD tahun 2019 dan raperda pelaksanaan APBD tahun 2017.

Pengesahan dua raperda itu dilakukan dalam dua rapat paripurna, yang pertama tentang KUA-PPAS APBD 2019. Setelah KUA-PPAS TA 2019 disahkan, dilanjutkan paripurna kedua tentang raperda pelaksanaan APBD tahun 2017.

Acara paripurna dihadiri oleh 30 anggota DPRD, Bupati Ipong Muchlisoni, Wakil Bupati Ponorogo Soedjarno, kepala OPD, Muspika dan beberapa pegawai KPK yang tengah mengadakan sosialisasi di Pemkab Ponorogo.

Penyampaian pansus DPRD tentang LKPJ Bupati tahun 2017 yang dibacakan juru bicara wakil pimpinan DPRD Anik Suharto  dalam sambutannya mengungkapkan,  pendapatan daerah yang realisasinya  Rp. 2,2 trilyun  atau 98,2% terdiri dari PAD RP. 300 milyar, dan pendapatan lain yang sah lebih dari 100 milyar atau lebih 100%.

Kemudian lanjut Anik, belanja daerah  Rp. 1,8 trilyun atau 96,10 % terdiri dari belanja operasional seperti belanja pegawai, bansos, belanja barang.  Hal-hal lain ada 15 point terlampir yang harus menjadi perhatian eksekutif seperti zone ppdb, rsud parkir yang masih menggunakan manual dan lainnya.

“Hal lain yang terlampir perlu mendapat perhatian dari eksekutif adalah  satu sampai  15 point yang dilampirkan,” katanya.
Sementara itu Bupati Ipong Muchlisoni dalam sambutannya mengatakan, terima kasih kepada seluruh anggota dewan atas kesungguhan anggota DPRD Ponorogo dala membahas dua raperda, sehingga bisa ditanda tangani dan disahkan.

“Kita ingin kesejahteraan masyarakat Ponorogo kita tingkatkan bersama-sama. Jadi penurunan kemampuan keuangan APBD Ponorogo tida berbanding lurus dengan belanja kit yang berkaitan langsung dengan kepentinga masyarakat banyak,” tukasnya. (ADV)

Reporter : Muh Nurcholis
Editor : Ach Fajar
ad
Berita Sebelumnya Tiga Terdakwa Kasus Narkoba Jalani Sidang Berkas Di Splite
Berita Selanjutnya Polisi Ternyata Bisa Jadi Seniman Reyog Ponorogo

Komentar Anda