Portal Indonesia
ad

Jelang Kemerdekaan RI ke-73, Kecamatan Suboh Akan Brending Pantai Dubibir Sebagai Tempat Lomba

berita terkini
Bendera Merah Putih dan umbul-umbul menghiasi Kantor Kecamatan Suboh 
ad

SITUBONDO, (portalindonesia.co.id)- Menjelang HUT Kemerdekaan RI ke-73, diseluruh wilayah NKRI telah terpasang rapih umbul-umbul bendera merah putih, termasuk di Kantor Kecamatan Suboh, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, jumat (3/8/2018), 

Selain itu, juga tampak sejumlah pegawainya sedang melakukan kerja bakti berikut pengecatan pagar dan gapura. 

Sekcam Suboh, Sjaiful Chodri menyampaikan untuk peringatan Hari Ulang Tahun Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke- 73 tahun 2018, pedomannya berdasarkan surat edaran Menteri Sekretaris Negara Republik Indonesia tanggal 11 Juli 2018 Nomor : B-484/M.Sesneg/Set/TU.00.04/07/2018. 

"Mengenai tema HUT Proklamasi Kemerdekaan RI pada tahun ini, adalah “Kerja Kita Prestasi Bangsa," ungkapnya. 

Disinggung terkait rangkaian kegiatan yang akan digelar untuk memeriahkan HUT Ke-73 RI tahun 2018, selaku Ketua Panitia HUT Ke-73 Kecamatan Suboh, Sjaiful Chodri mengaku, pihaknya akan menggelar sejumlah lomba, diantaranya akan digelar di lokasi obyek wisata Pantai Dubibir yang berada di Desa Ketah. 

"Sebagai branding untuk menyambut HUT Ke-73 RI dan menunjang destinasi wisata yang ada di Kecamatan Suboh, lomba pemindangan ikan dan volli pantai akan kita gelar di obyek wisata Pantai Dubibir," tuturnya. 

Menurutnya, lomba pemindangan ikan dan volli pantai akan digelar di obyek wisata Pantai Dubibir ini, sebagai branding atau kumpulan kegiatan komunikasi untuk turut serta membangun dan membesarkan Pantai Dubibir yang memiliki keindahan laut dan pantai dengan potensi wisata mangrovenya. 

"Sehingga lomba pemindangan ikan dan volli pantai di obyek wisata Pantai Dubibir, diharapkan mampu menjadi branding tentang pariwisata yang dapat diketahui oleh masyarakat luar," bebernya. 

Selain lomba pemindangan volli pantai, pihak Kecamatan Suboh untuk memeriahkan HUT Ke-73 juga akan menggelar sejumlah kegiatan lomba lainnya. 

"Kegiatan lomba lainnya yang akan digelar, diantaranya jalan santai, donor darah, sepak bola dan bola volli mini tingkat SD, karnaval dan mewarnai tingkat PAUD-TK, serta lari maraton sejauh 10 KM," pungkasnya. 
 

Reporter : Abdul Hakim
Editor : Ach Fajar
ad
Berita Sebelumnya Antisipasi Pelanggaran dan Kecelakaan Lalulintas, Satlantas Polres Situbondo Gelar Razia
Berita Selanjutnya Baru Pertama Kali Digelar di Sumenep, Event Kejurda Slalom Sedot Ribuan Warga 

Komentar Anda