Portal Indonesia
ad

Dihantam Batu Besar dari Atas Bukit, Sebuah Rumah di Curahsuri Rusak Parah 

berita terkini
Beginilah kondisi rumah warga yang dihantam batu besar dari atas bukit di Desa Curahsuri Kecamatan Jatibanteng, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur
ad

SITUBONDO, (portalindonesia.co.id) - Rumah milik Moh. Yasin, warga Dusun Lindut RT 02 RW 02 Desa Curahsuri Kecamatan Jatibanteng, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, hancur berantakan setelah dihantam batu besar dari atas bukit yang berada di sekitar rumahnya, (7/8/2018). 

Informasi terhimpun portalindonesia.co.id, menyebutkan, warga setempat tak mengira batu berbentuk bulat tak beraturan dengan ukuran cukup besar yang berada diatas bukit itu menggelinding jatuh hingga menghantam rumah milik korban. 

Balkon, rumah berkuran sekitar 7 X 5 meter dan tinggi 3 meter itu merupakan kerusakan utama pada ruang, ruang tengah dan kamar mandinya. 

"Musibah itu terjadi tadi pagi, sekitar pukul 08.00 WIB," ungkap Camat Jatibanteng, Wira Mukti. 

Saat kejadian, korban yang Sedang tidur-tiduran di salah satu di bawah sadar yang terjadi setelah terdengar suara keras yang datang dari belakang Rumah.  

"Alhamdulillah dalam peristiwa ini, tidak ada korban jiwa atau luka dan korban hanya lanjut.kurugian materil," beber Wira. 

Langkah awal, pihak pemerintah desa setempat telah melakukan koordinasi dengan Camat Jatibanteng, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan warga Lokal untuk mengeluarkan bongkahan batu dari dalam rumah milik korban. 

Selanjutnya pihak Kecamatan Jatibanteng berkoordinasi dengan pihak BPBD Kabupaten Situbondo untuk memohon bantuan logistik berupa paket sembako yang akan dipergunakan sebagai wadah bagi warga dalam melakukan perbaikan rumah. 

Reporter : Abdul Hakim
Editor : Ach Fajar
ad
Berita Sebelumnya Soal Lahan SMKN 1 Pasean, Warga Pasean Datangi PN Negeri Pamekasan
Berita Selanjutnya Polisi Ternyata Bisa Jadi Seniman Reyog Ponorogo

Komentar Anda