Portal Indonesia
ad

KPU Ponorogo : Tidak Penuhi Persyaratan, 15 Bacaleg Bakal Dicoret

berita terkini
Ketua KPU Ponorogo Saifulloh
ad

PONOROGO, (portalindinesia.co.id)- Setelah dilakukan verifikasi,  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ponorogo terhadap  berkas bakal calon legislatif (bacaleg) yang diajukan 15 partai politik, sampai batas akhir  pemeriksaan  ada 15 bacaleg tidak memenuhi syarat (TMS). 

Sesuai tahapan penyusunan dan penetapan DCS tanggal (8 - 12 /08/2018), kemudian  Pengumuman DCS untuk menerima tanggapan masyarakat (12 - 14/08/2018).

Dengan demikian, bacaleg  yang bersangkutan terancam dicoret dari Daftar Calon Sementara (DCS) yang akan diumumkan tanggal 12 Agustus 2018. Hal itu diungkapkan Ketua KPU Ponorogo Saifulloh, Rabu (08/08/2018).

“Hasil verifikasi terhadap bacaleg 2019, akan menjadi dasar penyusunan Daftar Calon Sementara (DCS),” ujarnya.  Ia juga menjelaskan, sampai sejauh ini KPU Ponorogo melakukan pelengkapan berkas terutama bacaleg  yang  memenuhi syarat.

Saifulloh juga mengatakan, bacaleg dari 15 partai politik yang sudah mendaftar  setelah dilakukan pemeriksaan berkas  yang tidak memenuhi syarat (TMS)  jumlahnya ada 15 bacaleg.

“Setelah dilakukan verifikasi, ada 15 bacaleg yang berkasnya tidak lengkap. Sehingga ini akan dilakukan pencoretan,” ungkapnya.

Mereka yang dicoret lanjut Saifulloh, karena berkasnya belum lengkap seperti, tidak ada surat sehat dari dokter sehat jasmani dan rokhani, ijazah belum diligalisir, surat dari pengadilan, surat bebas narkoba dan tidak ada KTA nya dan syarat lainnya.

“Berkas bacaleg ini dilengkapi oleh masing-masing bacaleg, kemudian diserahkan ke partai politik. Partai politik menyerahkan ke LO, baru kemudian  LO menyerahkan ke KPU,” terangnya.

Dikatakan, dari 453 bacaleg yang mendaftar  akan diumumkan dan dipublikasikan ke masyarakat,  15 bacaleg yang bakal dicoret dari DCS.  

“Partai Garuda dapil 2, Berkarya dapil 6, PPP dapil 6, PSI dapil 1 ada dua bacaleg, dapil 6,  partai Golkar ada 2 Dapil 3 dan 6,  Hanura dapil 6, PBB dapil 2, dapil 3 ada 3 bacaleg, dapil 5, dapil 6. Kita sudah melakukan komunikasi dan dimana mereka yang dicoret dimungkinkan tidak mengganggu kuota,” pungkasnya

 

Reporter : Nuryasin
Editor : Ach Fajar
ad
Berita Sebelumnya 1.730 Pil Trex Disita Polisi Saat Mengamankan Orang Yang Diduga Pengedar 
Berita Selanjutnya Polisi Ternyata Bisa Jadi Seniman Reyog Ponorogo

Komentar Anda