Portal Indonesia
ad

Lupa Mematikan Kompor Gas, Sebuah Rumah di Situbondo Dilalap Api 

berita terkini
Sebuah Rumah di Situbondo Dilalap Api 
ad

SITUBONDO, (portalindonesia.co.id) - Diduga lupa mematikan api kompor gas setelah masak ikan, sebuah rumah semi permanen milik Astari, (35) di Dusun Gudang Rt 02 Rw 02 Desa Sumberanyar, Kecamatan Jatibanteng, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, pada Rabu (8/8/2018) siang, dilalap si jago merah. 

Kebakaran tersebut mengakibatkan beberapa bagian pada kontruksi rumah berikut perabotan rumah tangga dan surat-surat penting seperti KTP-KK milik korban rusak terbakar. 

" Dalam kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa namun kerugian ditaksir mencapai jutaan rupiah," ungkap Kapolsek Jatibanteng, Iptu Joko Imam, Kamis (9/8/2018). 

Saat kejadian, suami korban sedang bekerja di luar kota. Sedangkan istri korban pergi mengirim bekal berupa nasi lengkap lauk pauk dan air minum untuk para pekerja yang sedang menggarap ladang. 

"Kebakaran itu diduga karena istri korban lupa mematikan kompor gas. Sementara menurut perkiraanya, kompor itu sudah dimatikan sebelum pergi ke ladang yang jaraknya sekitar 2 KM dari rumahnya" beber Iptu Joko Imam. 

Lanjut Kapolsek Jatibanteng, peristiwa kebakaran pertama kali diketahui oleh tetangga korban yang melihat adanya asap tebal yang keluar dari dalam rumah milik korban dan langsung memberitahukan kepada warga sekitar. 

"Mendengar teriakan ada kebakaran, warga sekitar langsung datang dengan kompak dan berusaha memadamkan api dengan menggunakan alat manual untuk mencegah agar api tidak merembet atau meluas ke area lain, kurang lebih sekitar satu jam kemudian, akhirnya api berhasil dipadamkan," pungkasnya. 

Reporter : Abdul Hakim
Editor : Ach Fajar
ad
Berita Sebelumnya Kepala BKPSDM Pamekasan ; Hati-Hati Rekruitmen CPNS di Media Sosial
Berita Selanjutnya Polisi Ternyata Bisa Jadi Seniman Reyog Ponorogo

Komentar Anda