Portal Indonesia
Suarajatimpost.com

English Singing Contest (ESC) Dalam Semarak HUT RI Ke-73 SMKN 1 Pakem

berita terkini
English Singing Contest (ESC) Dalam Semarak HUT RI Ke-73 SMKN 1 Pakem
ad

BONDOWOSO, (portalindonesia.co.id) - Menjelang HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-73, SMKN I Pakem Bondowoso Jawa Timur menggelar serangkaian acara untuk ikut berpartisipasi memeriahkan. Acara yang digelar berlangsung meriah, dan terlihat berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

Kegiatan perlombaan yang diselenggarakan pada tahun ini diantaranya lomba baca puisi, monolog kebangsaan, peta buta NKRI harga mati, bola volley gila, sepak bola dangdut, dan yang terheboh adalah English Singing Contest (ESC). Lomba peta buta dan ESC menjadi jenis perlombaan yang sangat menantang bagi siswa-siswi SMKN 1 Pakem.
 
Gelaran lomba ESC ini bertujuan untuk melatih siswa-siswi lebih mencintai bahasa Inggris sebagai wujud kesiapan menjawab tantangan global. Untuk mencintai hal baru (red: bahasa Inggris) harus diawali dengan kegiatan yang menjadi kesukaan para siswa yaitu menyanyi, terang Sigit Hindarum selaku kepala SMKN 1 Pakem.

Sementara Widi Pratama, selaku Wakasek Kesiswaan menjelaskan bahwa kegiatan gebyar HUT RI ini sebagai wujud kecintaan kita pada tanah air.

Para pahlawan telah bersusah payah menumpahkan darah merebut kemerdekaan, tugas kita pada masa ini hanyalah untuk mengisi kemerdakaan dengan terus berupaya membangun bangsa melalui pendidikan, jelas Widi dengan semangat.

Dari pantauan portalindonesia.co.id di SMKN 1 Pakem, terlihat siswa-siswi sangat antusias mengikuti semua perlombaan. Dewan guru juga tidak kalah semangat dalam mengikuti perlombaan, khususnya dalam menaklukkan peta buta dan tampilan suara emasnya dalam ESC.

Hingga berita ini ditulis, acara gebyar HUT RI ke-73 di SMKN 1 Pakem terus berlangsung, meski panas matahari menyengat semua yang hadir di lokasi.

 

Reporter : Sofyan Hadi
Editor : Imam
ad
Berita Sebelumnya Agustusan Ala Tentara Ponorogo Bersama Keluarga
Berita Selanjutnya Guru Sodomi Dua Murid Bimbel Di Surabaya Dituntut 10 Tahun

Komentar Anda