Portal Indonesia
Suarajatimpost.com

Proyek Bronjong 2018 Ambruk, Kabid OP PU.SDA Sumenep Malah Sebut Pemborongnya Orangya Bupati Busyro Karim

berita terkini
Salah Satu Proyek Bronjong 2018 Ambruk Dikecamatan Gapura
ad

SUMENEP, (portalindonesia.co.id) - Proyek pembangunan perkuatan rehabilitasi tebing tanggul sungai di Kecamatan Gapura, Sumenep, Madura, Jawa Timur Hancur lebur, Padahal, pembangunan itu masih belum seumur jagung. Kamis (16/8/2018).

Pembangunan perkuatan rehabilitasi tebing sungai yang menelan biaya sebesar Rp 79.250.000 dengan melalui Anggaran Pendapatan Belanja Negara(APBN) tahun 2018 pekerjaanya sudah mulai diragukan.

Pasalnya, setelah tim awak media turun langsung ke lokasi pada Rabu 15/8/2018 kemarin, program pembangunan tersebut(tebing sungai) sudah berantakan, bahkan beberapa sebagian besi pengikat batu sudah lepas.

Selain demikian, ditengah program pekerjaan pembangunan tebing itu, beberapa pohon mangruf tampak tidak ditebang dibiarkan begitu saja. Bahkan yang lebih miris lagi hancurnya tebing hampir memakan ruas jalan paving disekitar tersebut.

Mengingat, pelaksana kegiatan program tebing itu dikerjakan oleh CV. ADI USAHA dengan nomer kontrak 602.1/16NPK/K.T-KT/435.110/2018. Tak hanya itu pelaksana kegiatan itu diduga orangnya Busyro Karim.

"Pelaksana kegiatan itu adalah orang-orangnya Bupati Sumenep Busyro Karim, lagian rusaknya pembangunan itu akan mau diperbaiki," kata Kabid OP PU. SDA Sumenep, S. Hairi.

Reporter : Ach Fajar
Editor : Imam
ad
Berita Sebelumnya DPR RI Gandeng Kemenpora RI Sosialisasikan Asean Gemes 2018 di Pacitan
Berita Selanjutnya Guru Sodomi Dua Murid Bimbel Di Surabaya Dituntut 10 Tahun

Komentar Anda