Portal Indonesia
ad

Nelayan dan Polisi Upacara Kemerdekaan HUT RI ke-73 di Perairan Kalbut Situbondo

berita terkini
Satpolair Polres Situbondo dan komunitas nelayan melaksanakan upacara di perairan Pantai Kalbut, Kecamatan Mangaran, Kabupaten Situbondo
ad

SITUBONDO, (portalindonesia.co.id) - Memperingati HUT ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia, Satpolair Polres Situbondo dan komunitas nelayan melaksanakan upacara di atas perahu di perairan Pantai Kalbut, Kecamatan Mangaran, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, Jum’at (17/8/2018) 

Upacara yang diikuti angota Satpolair Polres Situbondo dan lima puluh nelayan ini, dipimpin langsung dari kapal patroli Satpolair Polres Situbondo yang dikomandoi Kasat Polair AKP Lukman Hadi. 

AKP Lukman Hadi menyampaikan upacara dilakukan untuk menghormati jasa-jasa para pahlawan pejuang kemerdekaan, pendiri bangsa Indonesia sehingga masyarakat saat ini bisa menikmati kemerdekaan bebas dari penjajahan bangsa lain. 

Selain itu, sebagai masyarakat nelayan harus bersyukur atas kekayaan laut Indonesia khususnya di Situbondo dan untuk menjaga kelestarian laut, perlu peran serta semua pihak sehingga nantinya bisa dinikmati generasi penerus bangsa. 

Terlihat sejumlah perahu saling berjejeran menghadap ke Kapal Patroli Satpolair Polres Situbondo sebagai tempat inspektur upacara dan para nelayan terlihat berdiri tegap diatas perahu saat upacara kemerdekaan sedang berlangsung. 

Bendera merah putih dikibarkan dari atas kapal patroli polisi oleh tiga orang anggota pengiring bendera. 

Seorang nelayan, Halim, mengaku sangat bangga dan baru pertama kali dapat mengikuti upacara peringatan HUT ke-73 RI di atas laut bersama angota Satpolair Polres Situbondo

“Saya bangga bisa mengikuti upacara hari kemerdekaan dan baru kali ini bisa upacara bersama polisi di atas laut," tuturnya. 

 

Reporter : Abdul Hakim
Editor : Ach Fajar
ad
Berita Sebelumnya Proyek Bronjong 2018 Ambruk, Kabid OP PU.SDA Sumenep Malah Sebut Pemborongnya Orangya Bupati Busyro Karim
Berita Selanjutnya HMI Cabang Pamekasan Gelar Aksi Kartu Merah Untuk Presiden Jokowi

Komentar Anda