Portal Indonesia
Suarajatimpost.com

Pimpim Upacara HUT RI ke -73, Ini Pesan Pj Bupati Pamekasan

berita terkini
Pj Bupati Pamekasam pimpin upacara HUT RI ke-73
ad

PAMEKASAN, (portalindonesia.co.id)- Peringatan detik-detik HUT ke–73 Kemerdekaan Republik Indonesia di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, digelar di lapangan Pendopo Ronggosukowati. Juma'at (17/08/2018).

Sebelum upacara dimulai, berbagai acara persembahan mulai dari Polisi Cilik hingga paduan suara memperdengarkan lagu-lagu perjuangan yang disuguhkan kepada para tamu undangan yang hadir.

Hadir dalam upacara tersebut seluruh Forpimda, Pj Sekda, mantan Wakil Bupati, Kepala OPD dan segenap pejabat dilingkungan Pemerintah Kabupaten Pamekasan, para veteran dan para undangan lainnya, peserta upacara terdiri dari unsur ASN dilingkungan Pemkab Pamekasan, TNI-Polri, mahasiswa, para siswa SMA dan SMP, serta Pramuka.

Pj Bupati Pamekasan Fattah Jasin mengatakan, kalau peringatan HUT RI yang selalu dipringati pada setiap tahun merupakan alat pemersatu untuk seluruh rakyat Indonesia.

Ia melanjutkan, di Indonesia ada berbagai - bagai suku, Ras, adat dan agama. Serta dengan adanya HUT RI ini masyarakat bisa mengenang dan menghormati semua jasa - jasa para pahlawan kita terdahulu.

"HUT RI ini alat pemersatu bagi rakyat Indonesia. Apalagi, HUT RI ke 73 kali ini bertepatan dengan tahun politik jadi mari kita kokohkan persaudaraan jangan gampang di adu domba," kata Fattah.

Melalui momentum HUT RI ke 73 kali ini dirinya juga mengajak kepada seluruh masyarakat yang ada di Bumi Gerbang Salam untuk selalu menghargai sesama dan menjaga kerukunan.

Meski tahun ini, tambah Fattahhent tahun politik tapi, dia tidak begitu menakutkan karena masyarakat Pamekasan telah dewasa. Terbukti dengan adanya Pilkada serentak pada 27 Juni 2018 Pamekasan tetap aman dan kondusif.

"Kedepan saya mengajak seluruh masyarakat Pamekasan untuk selalu bersinergi dengan pemerintah. Apalagi Pamekasan akan memiliki pemimpin baru. Pemimpin yang menjadi pilihan rakyat jangan ada lagi angka," imbuhnya.

Dirinya juga berpesan kepada seluruh Pemuda yang ada di Kabupaten Pamekasan untuk selalu menunjukkan jati diri bangsa dengan mengelorakan semangat perjuangan.

"Pemuda ini adalah generasi bangsa selanjutnya. Jadi saya memanggil seluruh pemuda yang ada di sini untuk selalu semangat dan jangan gampang putus asa," tutupnya.

 

Reporter : Muh.Mu'is
Editor : Ach Fajar
ad
Berita Sebelumnya Nelayan dan Polisi Upacara Kemerdekaan HUT RI ke-73 di Perairan Kalbut Situbondo
Berita Selanjutnya Guru Sodomi Dua Murid Bimbel Di Surabaya Dituntut 10 Tahun

Komentar Anda