Portal Indonesia
ad

Dua Rumah Terbakar di Situbondo, Kerugian Ditaksir Capai Ratusan Juta

berita terkini
Kondisi dua unit rumah di Desa/Kecamatan Bungatan, Situbondo yang dilalap api
ad

SITUBONDO, (portalindonesia.co.id) - Peristiwa kebakaran yang telah meludeskan dua unit rumah di Dusun Karang Tengah, RT 04 RW 02, Desa/Kecamatan Bungatan pada Minggu (19/8) sekitar pukul 10.25 WIB, menelan kerugian hingga ratusan juta rupiah. 

Koordinator Pusdalops BPBD Situbondo, Puriyono mengatakan, dampak kebakaran ini telah menghanguskan dua unit rumah semi permanen dengan kerugian pada korban pertama dan kedua, masing-masing ditaksir sebesar Rp120 juta dan Rp80 juta. "Dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa dan penyebab kebakaran, diduga dari konsleting listrik," ungkapnya. 

Sebelumnya, saat portalindonesia.co.id di lokasi, banyaknya bahan bangunan yang mudah terbakar dan kencangnya tiupan angin, membuat petugas damkar bersama warga, tampak kewalahan untuk memadamkan api yang membakar dua unit rumah tersebut. 

Bahkan, satu unit mobil damkar itu sempat kehabisan air untuk memadamkan api. Sehingga petugas damkar melakukan pengisian ulang air persediaan ke tangki mobil damkar dengan menggunakan air sungai yang berada di sebelah timur lokasi kejadian. 

Menurut keterangan warga setempat,  untuk memadamkan api, petugas damkar bersama anggota BPBD Situbondo dan sejumlah pihak terkait dengan dibantu warga, saling bahu membahu untuk memadamkan api yang membakar dua unit rumah tersebut. 

"Alhamdulillah, kobaran api yang besar dan membakar dua buah rumah itu akhirnya berhasil dipadamkan," ungkap Rudi (45) tetangga korban sekaligus perangkat desa setempat. 

Saat kejadian, pemilik rumah atau korban pertama yakni Zainuri (40) dan istri, Sumini (38) tidak berada dirumah karena keduanya sedang bekerja di luar kota. Sementara korban ke dua, yaitu Cung (67) dan cucunya, Gagas (20), saat kejadian sedang tidur di dalam rumahnya. 

"Kakek dan cucunya itu berhasil menyelamatkan diri setelah merasakan panas disekitar rumahnya. Sedangkan orang tua dari cucunya kakek itu, tidak ada dirumah. Keduanya sedang bekerja," beber Rudi.  

 

Reporter : Abdul Hakim
Editor : Ach Fajar
ad
Berita Sebelumnya Dua Rumah di Bungatan Situbondo, Ludes Dilalap Sijago Merah
Berita Selanjutnya Baru Pertama Kali Digelar di Sumenep, Event Kejurda Slalom Sedot Ribuan Warga 

Komentar Anda